Oknum Polhut Diduga Aktor Intelektual Terbitnya Dokumen “Bodong” KTH Bersatu ?

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Mar 2023 02:11 0 641 jambiotoritas
Kantor KPHP Tebo Timur unit X dinas kehutanan provinsi Jambi dipasar Muara Tebo kabupaten Tebo Jambi

JambiOtoritas.com, TEBO – Menyeruaknya kasus manipulatif terbitnya SK Kelompok Tani Hutan (KTH) “Bersatu” pada hutan kemasyarakatan dalam kawasan hutan produksi tetap Tabir Kejasung memasuki babak baru.
Rio (Kades, red) Purwosari Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, Musril Saputra menyebutkan, dirinya diarahkan oleh Polhut Tebo KPHK X Tebo Timur berinisial H untuk menandatangani SK KTH Bersatu.

“Ada Anggota Polhut Tebo yang berkomunikasi dengan saya, bilang minta dibuatkan SK kelompok tani hutan, karena anggota KTH tersebut adalah warga desa kita,” sebutnya saat dihubungi via telp.

Disebutkan Musril, dirinya tidak mengetahui terkait masalah klaim lahan ataupun hal lainnya, karena dirinya hanya diminta untuk mengetahui pembentukan SK.

“Kalau masalah lahan, saya tidak paham, bukan masalah klaim lahan aburan masuk purwosari,” kilahnya lagi.

Dirinya pun mengaku hanya membubuhkan tanda tangan saja pada SK tersebut maupun dokumen lainnya, tidak ikut merumuskan dan membuatnya.
“Semuanya Pak H itu yang buat, saya tinggal tanda tangan saja,” ungkapnya.

Dirinya sempat mempertanyakan ke H, terkait apakah nantinya bakal berhadapan dengan hukum dan lainnya, tetapi dirinya langsung diyakinkan bahwa yang bersangkutan (H) akan bertanggungjawab seluruhnya.

“Sempat saya tanyakan, apabila nanti ada persoalan hukum dan lainnya, tetapi katanya dia bertanggung jawab atas keamanan seluruhnya, dan tidak mungkin juga akan menjerumuskan saya, begitu katanya,” ungkap Musril lagi.(JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA