Kades Teluk Rendah Pasar Buka MTQ ke XV Tingkat Desa Teluk Rendah Pasar

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Apr 2023 00:14 0 548 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Memeriahkan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, Pemerintah Desa Teluk Rendah Pasar kembali menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Desa Teluk Rendah Pasar ke XV. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Teluk Rendah Pasar Halidi.

Bertempat di Dusun Bukit Sari Desa Teluk Rendah Pasar, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 300 peserta dari 10 RT, serta 40 official, ajang ini juga akan memperlombakan sebanyak 9 cabang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Tebo Fraksi PDI-P Ihsanuddin, Danramil Kecamatan Tebo Ilir, Kepala Desa Teluk Rendah Pasar Halidi, Ketua BPBD, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Teluk Rendah Pasar.

Ketua panitia Muhzim menyampaikan, kegiatan MTQ ini diselenggarakan selama 3 hari, yang dimulai sejak tanggal 25 hingga 27 April 2023. Mtq kali ini mengusung tema, Upaya melestarikan khazanah budaya Islam dalam membangun generasi qur’ani yang partisipatif dan bermartabat.

“Kegiatan dilaksanakan tiga hari 25 hingga 27 April, bertempat di Masjid Al-Muttaqin dusun bukit sari”, katanya saat sambutan.

Kepala Desa Teluk Rendah Pasar, Halidi, usai membuka secara resmi acara ini, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Teluk Rendah Pasar dan juga panitia pelaksana atas dukungan untuk mensukseskan penyelenggaraan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah desa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan panitia pelaksana”, ucapnya.

Halidi juga menjelaskan, ajang ini merupakan salah satu sarana dalam mengembangkan syiar Islam, memahami dan mencintai Al-Qur’an guna menciptakan akhlak generasi muda di era digitalisasi.

“saya menginginkan, mudah-mudahan qori dan qori’ah terbaik dalam ajang ini bisa dikirim ke tingkat selanjutnya”, harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD kabupaten Tebo Ihsanuddin mengapresiasi kepada pemerintah desa, yang selalu rutin menyelenggarakan ajang tahunan ditingkat Desa Teluk Rendah Pasar ini.

“Mudah-mudahan kedepan bisa melahirkan generasi qori-qori’ah terbaik untuk diikut sertakan ke tingkat selanjutnya”, pintanya. (JOS)

Penulis : Hamdi Lassepa

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA