Proyek Pelebaran Jalan Hantam Pipa PDAM, Warga Keluhkan Aliran Air Putus

waktu baca 1 menit
Sabtu, 5 Agu 2023 18:23 0 563 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO- Proyek pelebaran jalan utama Lintas Tebo lagi lagi menimbulkan keresahan warga, pasalnya aliran air dari PDAM terputus lantaran pipa pecah diterjang ekskavator proyek.

Pantauan dilapangan, tepatnya di KM 9 Jalan Lintas Tebo-Bungo, pipa ukuran 4 inci milik PDAM Tirta Muara pecah terkena baket eskavator yang melakukan galian pelebaran jalan.

Kata petugas PDAM yang tak mau disebutkan namanya, saat melakukan perbaikan menyebutkan pemadam aliran air hanya sementara. Dan bakal dilakukan pergantian pipa untuk kembali mengalihkan air ke pelanggan.

“Ini disambung dulu, besok kayak bakal diganti sekitar 100 M, karena terkena galian drainasse jalan”, kata dia. Jum’at malam (04/08/2023)

Sementara itu, warga sekitar bocornya pipa, mengeluhkan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muara tidak mengalir. Sejak Jumat (04/08/2023) malam. Meskipun sempat hidup beberapa saat.

Agus Gunawan salah satu warga,menyayangkan tidak adanya pemberitahuan kalau mau perbaikan seperti ini. Pasalnya saat ini air di penampungan kosong dan tidak bisa berbuat banyak.

“Adalah himbauan kita bisa siap-siap, kalau begini kan susah anak mau mandi”, ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan memang dibutuhkan masyarakat namun akan lebih baik jika di beri aba-aba. Jangan sudah terjadi masyarakat direpotkan dengan kejadian mendadak.

“Intinya di kasih tau lah, kita jadi bingung”, tutupnya. (JOS)

Penulis : Hamdi Lassepa

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA