Warga Semabu Unjuk Rasa Minta Kades di Pecat

waktu baca 1 menit
Rabu, 6 Des 2023 15:39 0 570 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Puluhan
warga desa Semabu Kecamatan Tebo Tengah yang mengatasnamakan gerakan masyarakat peduli daerah berunjuk rasa di depan kantor Inspektorat, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, Rabu (6/12/2023). Pengunjuk rasa itu, menuntut kepala desa Semabu, Hatta Burhan di pecat dari jabatannya.

Kedatangan warga tersebut disambut dua orang pejabat Inspektorat dan bernegosiasi berkaitan dengan sejumlah tuntutan pengunjuk rasa. Menurut koordinator aksi, Suhendri mengatakan bahwa masyarakat peduli daerah hari ini, menuntut terhadap Inspektorat untuk menyerahkan hasil audit desa Semabu ke Polres Tebo dan meminta mengaudit ADD dan DD tahun 2021-2022.

” Kami kecewa dengan hasil pertemuan tersebut karena tanggapan Inspektorat hanya menjawab dengan dalilnya namun tidak ada realisasinya dan meminta agar Polres Tebo benar-benar mengaudit hasil temuan Inspektorat,” tegas Suhendri.

Tidak hanya itu, Suhendri juga menyampaikan keterbukaan kepala desa penggunaan anggaran terkait jalan yang di bangun tahun 2022 antara desa Semabu dan desa Kandang dalam pelaksanaannya hanya di buka sedang di anggaran itu ada pengerasannya tapi tidak ada realisasinya.

” Kita akan lihat dalam beberapa minggu kedepan kalau tidak ada realisasinya bakal turun lagi, pasalnya masyarakat sudah bosan dengan kepemimpinan Kades,” pungkas Suhendri. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA