Rehab Jalan Nasional di Batanghari Ditarget Selesai Jelang Lebaran

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Mei 2019 21:39 0 135 jambiotoritas
Proses perbaikan ruas jalan nasional tepatnya di Jalan Gajah Mada Kabupaten Batanghari, Jambi. ANTARA/HO/Humas Pemkab Batanghari/ Muhammad Hanafi.

JAMBI, jambiotoritas.com – Perbaikan jalan nasional di wilayah Kabupaten Batanghari – Jambi sudah tampak diperbaiki disejumlah titik yang mengalami kerusakan yang parah. Pantauan, jambi otoritas.com, Senin (6/5/2019), Jalan Gajah Mada di Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari dalam proses pengerjaan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi.

Ada enam titik ruas jalan yang akan diperbaiki untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran tersebut. Menurut kepala Satuan Kerja BPJN Wilayah I Jambi, Andre Sahatua Sirait mengatakan dalam tinjauannya, BPJN Wilayah I Jambi menurunkan dua unit alat berat untuk perbaiki kerusakan jalan nasional di daerah itu. Dari enam titik ruas jalan tersebut terdapat tiga kilometer jalan nasional yang akan diperbaiki. Dengan anggaran sebesar Rp 21 miliar. Penurunan jalan sangat cepat terjadi karena banyak angkutan yang melebihi tonase.

” BPJN wilayah I Jambi targetkan H-10 hari raya perbaikan jalan tersebut telah tuntas. Perlu saya sampaikan kenapa hanya tiga kilometer yang masuk dalam anggaran, karena pada 2018 kondisi jalan masih bagus,” kata Andre Sahatua Sirait.

Adapun perbaikan yang dilakukan di ruas jalan tersebut berupa perbaikan drainase jalan dan tambal sulam terhadap jalan dengan keadaan rusak parah. Dia menghimbau pemerintah kabupaten dapat menertibkan kendaraan bertonase besar seperti angkutan batu bara dan truk angkutan CPO. Selain itu Perda Nomor 13 Tahun 2012 tentang jalan khusus batubara benar-banar diterapkan oleh pemerintah daerah.

“Kementerian PU akan tetap konsisten memperbaiki kerusakan jalan, namun pihak pemda terutama provinsi untuk bisa menertibkan kendaraan bertonase besar yang melintas,” kata Andre.(red JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA