Pelaksanaan Tes SKB CPNS, Ini Perkiraan Jadwalnya!

waktu baca 1 menit
Jumat, 19 Jun 2020 19:07 0 135 jambiotoritas
Peserta ujian CAT CPNS/foto Ilustrasi

JambiOtoritas.com, TEBO – Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Tebo masih menunggu surat resmi jadwal tes kompetensi bidang (SKB) seleksi lanjutan penerimaan CPNS Tahun 2019 dari BKN Jakarta. Diperkirakan jadwal pelaksanaannya antara bulan Agustus dan September 2020, tahun ini.

” Statement kepala BKN pusat, SKB perkiraan dilaksanakan antara bulan Agustus dan September. Kami menunggu surat dari sana bagaimana teknis pelaksanaannya,” kata sekretaris BKPSDM Kabupaten Tebo, Suwarto, Jum’at (19/6/2020) di Muara Tebo.

Menurut Suwarto secara teknis pelaksanaannya juga menunggu keputusan dari sana. Apakah diatur dengan physical distancing karena situasi pandemic COVID-19 saat ini. Bisa saja jumlah peserta dikurangi tidak seperti tes yang dilakukan sebelumnya.

” Mungkin jumlah pesertanya diatur atau dikurangi sesuai juknis dari sana. Sehingga ada jarak sesuai protokol, bisa saja diterapkan 50 orang peserta per sisi nantinya,” katanya.

Tidak ada perubahan jumlah peserta tes SKB ini, masih sesuai dengan pengumuman hasil tes SKD lalu sebanyak 585 peserta. Kalau kemudian ada kendala lain, sementara kita tidak tahu, apa yang terjadi terhadap peserta kedepan.

” Selama ini memang banyak yang mencari informasi tentangjadwal tes. Mereka langsung mengakses di web pemkab tebo. Selain itu kita ada grup WA sehingga informasi dan komunikasi tetap ada,” jelas Suwarto. (red JOS)

Penulis : David

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA