bagikan
Penasehat karang taruna desa Tuo ilir, Hamim berikan apresiasinya terhadap bakti sosial organisasi kepemudaan didesa itu turut serta ringankan beban sosial warga terdampak banjir tahun ini/foto Ist


JambiOtoritas.com, TEBO – Menyusul aksi solidaritas karang Taruna desa Tuo Ilir kecamatan Tebo ilir memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat terdampak banjir di dusun lancar tiang RT 11, 12, 13 didesa setempat. Dan Apresiasi dan dukungan aksi yang dilakukan para pemuda itu disampaikan tokoh masyarakat disana, Hamim yang juga merupakan penasehat karang Taruna tersebut.

Menurut Hamim yang merupakan mantan anggota DPRD Tebo periode 2009-2014 ini mengatakan bakti sosial karang taruna desa Tuo ilir dapat memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak banjir. Bahwa dalam hal ini, solidaritas pemuda dan pemudi bisa menjadi tonggak estafet kebangkitan pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

” Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus karang taruna desa Tuo ilir. Saya berharap kegiatan yang positif ini menjadi tonggak estafet kebangkitan pemuda Tuo ilir,” ucap Hamim, Selasa (1/12/2020).

Dikakatannya, jiwa solidaritas membantu korban bencana alam ini patut kita dukung bersama. Selain menumbuhkan kembangkan sikap kepedulian antar sesama pemuda diharapkan nanti tumbuh juga rasa peduli dengan lingkungan sekitarnya.

” Pemuda diharapkan juga nanti berperan menjaga ekosistem lingkungannya. Bagaimanapun pemuda dan lingkungan tidak dapat terpisahkan,” katanya

Selain iti, kata Hamim, mengingat desa Tuo ilir pada 19 Desember 2020 nanti, akan melakukan pilkades secara serentak. Dia berpesan juga agar pemilihan kepala desa Tuo Ilir nanti berjalan lancar, tidak terkendala dengan situasi yang terjadi.

” Bagi siapapun yang terpilih sebagai kades Tuo ilir nanti. Dapat menjalankan pemerintahan dengan baik dan bekerjasama dengan masyarakat dan terkhusus membantu program-program karang taruna didesa,” ucapnya.(JOS)*