bagikan
Komandan distrik militer 0416=BUTE, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio bersama bupati Tebo, DR. H. Sukandar /foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-112 Kodim 0416/ Bute akan diturunkan ke lokasi TMMD tahun 2021 di Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.Ada 160 personil yang diturunkan, seluruhnya akan dilakukan swab antigen.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, setelah menggelar Rakonis bersama Aster Kasad di ruang angrek kantor Bupati Tebo, Kamis (26/8/2021) lalu.

“Jadi untuk satgas nanti berjumlah 150 orang, dimana semua satgas akan nginap di rumah-rumah warga yang berada di lokasi TMMD. Kita ingin masyarakat ikut mensuport semua program di lapangan,” jelas Dandim.

Dikatakan Dandim, sesuai petunjuk dari Komando atas seluruh personel satgas wajib menjalani Uji Swab Antigen, hal ini di karenakan mereka akan di tempatkan di rumah warga di lokasi sasaran TMMD.

“Artinya anggota satgas semuanya harus sehat, jangan sampai kedatangan satgas memberikan dampak negatif kepada penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat saat pandemi sekarang ini,” jelas Dandim. (JOS)***