bagikan
walikota Jambi, Syarif Fasya/foto Nayara

JambiOtoritas.com, JAMBI – Agenda pembelajaran tatap muka di kota Jambi yang semula dijadwalkan, di mulai 18 Januari 2021 kembali di tunda. Penundaan tersebut dikarenakan trend penularan COVID-19 masih tinggi.

“Tanggal 18 Januari tidak jadi dilaksanakan sistem pembelajaran tatap muka, sistem pembelajaran masih dilakukan dengan sistem pembelajaran jarak jauh secara dalam jaringan (daring),” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Kamis (14/1/2021) seperti dikutip dari laman Antara.

Menurut Syarif Fasha, Pemerintah Kota Jambi memperhatikan trend pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan trend pasien yang sembuh. Sehingga penundaan sistem pembelajaran tatap muka tersebut ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Sifatnya situasional, kita lihat saja nanti jika pasien terkonfirmasi positif menurun jumlahnya maka pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan,” kata Syarif Fasha.

Sementara itu, satuan pendidikan dari tingkat Taman Kanak kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Jambi sudah melakukan persiapan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi COVID-19. Pihak sekolah sudah siap menerapkan protokol kesehatan. (Red/JOS)