bagikan
Logo hari Pers Nasioanl (9/2/2021)/foto Ist

JambiOtoritas.com, JAMBI – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan komitmen pers untuk membangun media massa yang aktual, faktual, dan akuntabel. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan bahwa untuk mewujudkan hal itu diperlukan wujud peran media sebagai akselerator perubahan.

Johnny juga mengajak seluruh insan pers untuk berkomitmen membangun media massa yang lebih baik sebagaimana merujuk pada agenda-agenda yang telah disepakati pada HPN sebelumnya.

“Saya tentu berharap pada konvensi hari ini, rekan-rekan pers beserta seluruh insan media yang terkait dapat semakin memperkuat komitmen kita bersama sekaligus memperluas peran media dalam membangun media massa yang aktual, faktual dan tidak kurang juga harus akuntabel,” ujar Menteri Johnny dalam Konvensi Media Massa HPN 2021 yang berlangsung secara virtual dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin , 8 Februari 2021, seperti dikutip dari Jakpusnews.com

Kominfo menyatakan bahwa momentum HPN 2021 sangat penting, mengingat media adalah akselerator perubahan, sekaligus pilar demokrasi yang merupakan bagian dari wajah kebebasan pers, selain persiapan pemerintah dalam menyiapkan regulasi dalam publisher rights.

“Di satu sisi kita berbicara kebebasan yang luar biasa tentu itu terkait dengan konten, tapi di sisi yang lain kita membutuhan juga regulasi-regulasi yang kuat dalam mengatasi kompetisi yang sangat luar biasa,” jelasnya. (JOS) ***