bagikan
JOIN go to school SMA negeri 1 Muara Bungo/foto JOIN

JambiOtoritas.com, BUNGO – JOIN menggelar kegiatan Go To School di SMAN 1 Muara Bungo. Dalam kegiatan tersebut JOIN menghadirkan kepala satuan Narkoba dari Polres Bungo, AKP. Lumbrian Hayudi Putra untuk memberi penyuluhan tentang narkoba dan kenakalan remaja.

Menurut AKP Lumbrian dalam materi yang disampaikan menyatakan pentingnya para siswa mengetahui ciri-ciri orang yang sedang kecanduan narkoba atau sudah terkena narkoba. Dia mengatakan agar para siswa dapat mengenali jenis pengaruh buruknya terhadap generasi muda.

“Generasi muda adalah harapan bangsa oleh karena itu, jangan sampai rusak oleh pengaruh narkoba. Karena masalah narkoba merupakan tanggungjawab kita semua untuk memberantasnya,” ujarnya.

Disamping itu, Lumbrian mengucapkan terima kasih kepada Jurnalis Online Indonesia (JOIN) yang telah menggelar acara penyuluhan ini, sehingga adik-adik SMAN 1 Bungo ini bisa memahami apa itu narkoba serta ancaman bagi pelaku penyalahgunaan.

“Ini kegiatan yang sangat positif karena dengan cara masuk ke sekolah maka bisa lebih leluasa menyampaikan tetang apa itu narkoba sekaligus apa hukuman bagi pelaku yang terlibat narkoba. Tentu ini, menjadi catatan kalau JOIN juga sangat peduli dengan generasi muda,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Bungo, Hendri Yulianto mengatakan, ini kegiatan sungguh luar biasa kemasannya untuk para siswa. Karena berkat acara ini siswa bisa memahami apa pengaruh narkoba bagi kehidupan, terutama anak -anak muda.

“Terima kasih JOIN telah memilih SMA 1 untuk kegiatan Go To School. Kami atas nama keluarga besar SMAN 1 Bungo ikut senang dan bangga ada rekan-rekan pers yang peduli dengan nasib generasi muda kedepan, dengan berbagai kegiatan yang sangat positif,” ujarnya. (JOS)

Penulis : David Asmara