bagikan
Kasat Binmas Polres Tebo melakukan pengecekan kesiapan personil Satpam. RSUD STS Tebo,Kamis (25/3/2021)/foto dok

JambiOtoritas.com, TEBO – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat, PolresTebo Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sutikno melakukan pengecekan kelengkapan dan menguji keterampilan seluruh kesiapan Satuan Pengamanan (Satpam) Dirumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saifuddin (STS) Muara Tebo. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari tugas pembinaan seluruh personil anggota Satpam yang bertugas diwilayah hukum polres Tebo.

“Kita melakukan pengecekan terhadap perlengkapan dan keterampilan anggota Satpam yang berada dibawah binaan kita,” kata Kasat Binmas Polres Tebo, AKP. Sutikno, Kamis (25/3/2021)

Selain melakukan pengecekan AKP Sutikno, juga melakukan sosialisasi dan wawasan tentang tugas dan wewenang satpam dalam melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan rumah sakit STS Tebo.

“Kedepan agar tidak ada yang melakukan pelanggaran-pelanggaran. Karena Satpam sudah mengerti tugas dan wewenang satpam,” kata Sutikno.

Terpisah penanggungjawab anggota Satpam rumah sakit umum daerah STS Tebo, jejeng mengatakan sangat berterima kasih kepada kasat Binmas Polres Tebo yang memberikan arahan dan wawasan kepada Satpam yang bertugas.

“Saya sangat berterima kasih dengan kasat Binmas. Kehadiran nya memberikan masukan dan ilmu tambahan, juga memberi pengayoman ke anggota semua, ” katanya.

Selain melakukan pengecekan perlengkapan dan keadaan fisik dari satpam yang bertugas di rumah sakit STS Tebo. Binmas Polres Tebo melihat langsung kesiapan anggota dilapangan.

“Pengarahan yang diberikan terkait tugas pokok dan fungsi satpam. Saat ini semua satpam di Rumah Sakit STS dari PT Gito Perdana Sejahtera (GPS) siap melaksanakan tugas dengan baik,” jelasnya. (JOS)***