Rapat Paripurna DPRD Tebo Bersama Pemkab Tebo Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Agu 2021 23:06 0 123 jambiotoritas
Suasana rapat paripurna mendengarkan pdato kenegaraan presiden republic Indonesia dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 76 kemerdekaan republik Indonesia tahun 2021digedung utama DPRD Tebo, Senin (16/8/2021)/foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – DPRD kabupaten Tebo menggelar rapat paripurna mendengarkan pdato kenegaraan presiden republik Indonesia dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 76 kemerdekaan republik Indonesia tahun 2021. Dan penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas rancangan Undang-undang tentang APBN tahun anggaran 2022 beserta nota keuangan. Dihadiri anggota DPRD kabupaten Tebo, ketua DPRD, Mazlan, S.kom memimpin jalannya rapat paripurna, Senin (16/8/2021). Didampingi wakil ketua I, Aivandri AB dan wakil ketua II, Syamsu Rizal, SE. M.Si

Hadir dikesempatan itu, Bupati Tebo, DR. H. Sukandar dan wakil Bupati, Syahlan Arfan, sekretaris Daerah,Drs. Teguh Arhadi, para asisten dan staf ahli sekretariat daerah beserta seluruh pimpinan OPD, camat dan undangan dari unsur Forkompinda dan lembaga vertikal. Rapat paripurna HUT RI ke 76 tahun 2021 ini, dibagi dalam dua sesi. Rapat dimulai sekitar pukul 8.30 Wib pagi. Dimulai dengan mendengarkan secara virtual Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 akan terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR untuk kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD.

Usai mendengarkan pidato ketua MPR, ketua DPRD Mazlan menskor rapat dan dilanjutkan kembali mendengarkan pidato presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2021-2022 yang akan dimulai pada pukul 10.30 WIB dan dibuka oleh Ketua DPR RI. Presiden akan berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2022 beserta Nota Keuangannya.

Saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021 dan sidang bersama DPR RI serta DPD RI, Presiden RI Jokowi memilih menggunakan pakaian adat Suku Badui.

“Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat suku Badui. Saya suka karena desainnya sederhana, simpel dan nyaman dipakai. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Jaro Saija tetua adat masyarakat Badui yang telah menyiapkan baju adat ini, terima kasih,” ujar Jokowi saat pidato kenegaraan. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA