Boxculvert Margodadi Segera Dibangun Tahun Ini

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Feb 2022 11:22 0 177 jambiotoritas
kondisi banjir yang menghanyutkan gorong – gorong jalan Margodadi pada pertengahan November 2021 lalu, sesudah pekerjaan selesai/foto dok JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Pembangunan perkerasan jalan Margodadi sungai Rambai – Blok F disertai satu unit gorong-gorong oleh dinas PUPR kabupaten Tebo tahun anggaran 2021 lalu. Menjadi pekerjaan rumah dinas PUPR kabupaten Tebo. Pasalnya, gorong – gorong yang baru dibangun hanyut dibawa banjir.

” Hancurnya gorong – gorong yang kami bangun itu karena besarnya banjir pada pertengahan November lalu. Analisa kami karena keterbatasan anggaran difokuskan target volumenya, maka sesuai perencanaan dibangunlah terlebih dahulu gorong-gorong,” ujar kabid bina marga, Irvine pane, Jum’at (25/2/2022).

Menurut dia, dinas PUPR sudah merencanakan untuk membangun boxculvert di tahun anggaran 2022. Dari perencanaannya sudah final sebelum terjadi banjir yang telah menghanyutkan pekerjaan itu.

” BPK sudah memeriksa dan mereka meminta dokumentasinya. Karena yang dilawan itukan alam. Dengan keterbatasan anggaran maka dibangun gorong-gorong,” katanya.

Selain itu, kata dia, belum dibangunnya boxculvert ditempat yang sama karena kita menunggu hasil pemeriksaan dari BPK. Intinya tahun ini akan segera dibangun boxculvert disana.

Sementara itu, masyarakat Margogadi berharap kepada pemerintah Kabupaten Tebo untuk segera membangun akses jalan yang terputus akibat banjir itu segera terealisasi. Karena jalan itu merupakan akses ekonomi masyarakat.

“Kami berharap kepada pak bupati agar segera membangun akses jalan ini. Supaya transportasi masyarakat menjadi lancar kembali,” ujar Slamet. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA