Pelatihan Aplikasi SISKEUDES Berjalan Sukses

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Feb 2023 12:12 0 220 jambiotoritas
Ketua PPDI Kabupaten Tebo, Zaiyen Amin

Zaiyen Amin: Untuk Meningkatkan Pemahaman Penggunaan Aplikasi Siskeudes.

JambiOtoritas.com, TEBO – Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Tebo menggelar pelatihan pengelolaan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang dimulai sejak tanggal 23 hingga 26 Februari 2023.

Digelar dikota Jambi, tepatnya di Aula Hotel Bw luxuri, kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 81 desa dengan jumlah peserta 182 yang terdiri dari Kepala Desa, Sekdes, Kaur Keuangan dan Kaur Umum.

Photo bersama peserta pelatihan SISKEUDES

Ketua PPDI Kabupaten Tebo Zaiyen Amin mengatakan, Tujuan kegiatan pelatihan Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) adalah meningkatkan pemahaman dan keterampilan perangkat desa dalam pengelolaan keuangan desa dengan penggunaan aplikasi SISKEUDES. diharapkan dengan pelatihan digelar bisa terwujudnya pengelolaan keuangan desa yang efektif sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengelolaan aplikasi siskeudes dengan versi 2.05 bagi Kaur Keuangan dan Sekdes”, Ungkap Ketua PPDI Kabupaten Tebo Zaiyen Amin.

Sementara itu pelatihan siskeudes juga menghadirkan beberapa pameteri, diantaranya, dari BPKP, Biro Organisasi, Dinas PMD Provinsi Jambi dan Juga dari Perpajakan.

Kegiatan pelatihan Siskeudes yang digelar oleh Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tebo yang dimulai sejak tanggal 23 hingga 26 Februari 2023 dikota Jambi mendapat tanggapan positif dari beberapa peserta.

Salah satunya, Sekretaris Desa Bedaro Rampak Atlek Kurniawan, Atlek menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh PPDI sangat membantu bagi perangkat desa, khsusunya Kaur Keuangan.

“Alhamdulillah kami sebagai peserta merasa terbantu, apalagi bimbingan teknis ini sangat kami perlukan”, ungkapnya.

Dirinya berharap, usai dari bimbingan Siskeudes ini, tata cara pengelolaan keuangan bisa lebih baik lagi. “mudah-mudahan pengelolaan keuangan desa lebih baik lagi kedepanny”,harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kaur Keuangan Desa Teluk Rendah Ilir Sinwani, dikatakan Syanwani, pelatihan siskeudes memang sangat perlu dilakukan, karena ada beberapa sistem pada aplikasi pada versi terbaru ini yang belum diketahui oleh perangkat desa.

“Selaku kaur keuangan merasa terbantu dengan kegiatan bimtek Siskeudes yang digelar PPDI”, sebutnya. (Lsp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA