Jelang Evaluasi Kinerjanya, Pj. Varial Kejar Target Serapan Anggaran 40 Persen di Triwulan II

waktu baca 1 menit
Rabu, 5 Jun 2024 23:18 0 356 jambiotoritas
Penjabat bupati Tebo, DR. H. Varial Adhi Putra di gedung DPRD Tebo/foto dok. JambiOtoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Rendahya serapan anggaran program pembangunan TA 2024 pemerintah kabupaten Tebo menjadi sorortan. Memasuki triwulan II realisasi anggaran baru mencapai 25 persen dan itu diakui Pj. Bupati Tebo, DR. Varial Adhi Putra. Menurut dia, rendahnya serapan anggaran terjadi pada beberapa OPD dikarena pihak ketiga yang belum melakukan termin anggaran (uang muka) kegiatan proyek yang sudah berjalan yang menyebabkan serapan anggaran kurang bagus.

“ kita sudah melakukan evaluasi dan menitik beratkan beberapa dinas –dinas yang perlu segera melaksanakan serapan anggaran. Ternyata dari hasil rapat memang ada anggaran dari pusat ke daerah yang belum tersalurkan. Kita menunggu anggaran itu,” katanya kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Tebo, Rabu (5/6/2024).

Varial mentargetkan capaian serapan anggaran idealnya 40 persen menjelang evaluasi kinerjanya oleh Kemendagri di bulan Juli nanti. Saat ini prosesnya masih berjalan hingg akhir triwulan II di akhir Juni 2024.

“ Evaluasi kinerja oleh penjabat kepala daerah belum, kita nantikan evaluasi kinerja di bulan Juli nantinya. Sekarangkan kita masih melakukan tahapan- tahapan serapan anggaran. Target idelanya serapan anggaran mencapai 35 – 40 persen,” katanya.

Editor : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA