Kekosongan Jabatan Wakil Ketua II DPRD Tebo DPC Demokrat Usulkan Tiga Nama Pengganti Syamsu Rizal

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Jun 2024 09:44 0 146 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Dewan pimpinan cabang partai demokrat kabupaten Tebo sudah mengirimkan surat ke DPD Demokrat Provinsi Jambi untuk mengisi kekosongan jabatan wakil ketua II DPRD kabupaten Tebo yang ditinggalkan Syamsu Rizal pasca di eksekusi Jaksa Kejari Tebo, Jum’at pekan lalu. Hal ini diungkapkan wakil Ketua DPC Demokrat kabupaten Tebo, Pahlevi, Selasa (4/6/2024) petang.

Menurut Pahlevi menyatakan bahwa nama – nama yang disampaikan merupakan anggota semua anggota fraksi partai demokrat di DPRD kabupaten Tebo. Usulan tiga nama tersebut yakni Sumiyati, Fahruddin Alroji dan dirinya (Pahlevi).

” DPC sudah mengirimkan surat usulan tiga nama ke DPD dengan tembusan ke DPP di Jakarta. Tinggal nanti menunggu rekomendasi dari DPP yang menentukan siapa yang mendapatkan rekomendasi untuk mengisi kekosongan jabatan wakil ketua II ini. Kewenangannya ‘kan ada di DPP, ” ungkapnya.

Saat ini jabatan pimpinan DPRD Tebo akan berakhir pada akhir Agustus 2024. Mengingat periode waktunya sangat singkat yang akan berakhir dalam dua bulan kedepan, makanya partai harus mengambil langkah cepat dan hal ini tidak bisa ditunda-tunda.

” Posisi jabatan wakil ketua harus segera kita isi jangan sampai tertunda-tunda.Tetapi Soal dukungan siapa yang mendapatkan rekomendasi partai tentunya hal itu harus sesuai dengan aturan partai yang ada,” katanya.

Namun demikian, kata dia, kami tidak dapat memastikan kapan, cepat atau lambat keluarnya keputusan rekomendasi dari DPP itu keluar.

” Jadi intinya kebijakan DPP untuk mengisi kekosongan ini dipercepat oleh DPD dan DPP partai Demokrat,” katanya. (JOS)

Editor : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA