Polisi Amankan Pelaku Pungli Truk Bara dan PSK

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Jul 2019 20:43 0 123 jambiotoritas
Konvoi sopir truk batu bara/ft. Ilistrasi (Ist)

Jambiotoriras.com, JAMBI – Giat Pekat Polda Jambi mengamankan empat pria pelaku pungli dan beberapa PSK diwarung remang dikawasan jalan baru, kasang pudak kecamatan Jambi timur kota Jambi, Sabtu (6/7/2019).

Menurut Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Manurung mengatakn bahwa penangkapan empat orang pria yang melakukan pungutan liar (pungli) terhadap sopir truk batu bara berlangsung di kawasan simpang empat jalan baru dan kawasan Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi. Aksi itu dilakukan pada, Jum’at (5/7/2019) malam.

” Tim menangkap empat orang pelaku pungli Jum’at malam. Mereka terjaring razia Operasi Pekat saat aksi pungutan liar di jalan raya terhadap sopir truk pengangkut batu bara,” kata Manurung.

Dikatakannya, dua pria di antaranya tertangkap di kawasan Simpang IV Jalan Baru, sekira pukul 23.41 WIB. Selain dua orang itu, turut juga diamankan dua orang pria di kawasan Kasang, Kecamatan Jambi Timur. Keempat orang itu telah terbukti melakukan pemerasan terhadap para sopir yang melintasi wilayah tersebut. 

” Pungli ini sudah cukup lama mereka lakukan. Tapi para sopir tidak mau melaporkanya. Keempat pelaku pungli sudah dibawa ke Polda Jambi untuk diposes lebih lanjut. Kedepan hal ini akan menjadi perhatian dan tugas dari aparat keamanan,” katanya.

Selain menangkap pelaku pungli, menurut Manurung, pihaknya juga merazia tempat hiburan malam. Hanya saja tidak ditemukan perbuatan asusila maupun kriminalitas lainnya. Tapi tim berhasil mengamankan sejumlah PSK di warung remang dikawasan jalan baru. Mereka sudah didata dan diperingatkan tidak mengulangi perbuatannya.(red JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA