Pospes An – Nur, Gelar Lomba Pidato Bahasa Arab – Inggris

waktu baca 3 menit
Selasa, 30 Jul 2019 19:19 0 207 jambiotoritas
Kegiatan lomba pidato dua bahasa Arab dan Inggris di Ponpes An Nur, Tangkit Muara Jambi/(ft. Jambiotoritas/Suheri)

Jambiotoritas.com, Muaro Jambi – Geliat pembangunan dunia pendidikan agama di kabupaten Muaro Jambi terus meningkat dari tahun ke tahun. Peningkatan terlihat dengan banyaknya minat mendirikan lembaga pendidikan yang berorientasi pendidikan agama untuk mencetak SDM mengarah pada kemajuan dalam hal komunikasi dan teknologi yang tepat guna.

Salah satu lembaga pendidikan berbasis agama yang cukup terkenal di Muaro Jambi dalamb kiprahnya menghasilkan alumni atau lulusan yang siap pakai di berbagai lini adalah Pondok Pesantren An-Nur, Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi provinsi jambi. Tercatat Ponpes An Nut saat ini memilki santri sekitar 700 orang. Sesuai dengan misinya yang siap menciptakan insan cerdas yang berakhlakul kharimah.

” Dalam perkembangannya, Pondok Pesantren An-Nur hadir sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mumpuni dengan menerapkan pola komunikasi di lingkungan Pondok dengan menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris,” demikian dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren An-Nur Ustad Marwazi.

Menurut dia, Pondok Pesantren An-Nur tetap berupaya setiap hari para santri dan santriwati melaksanankan rutinitas Shalat Wajib berjamaah dan Tadarusan di Masjid Pondok Pesantren. Dan setiap waktu dalam berkomunikasi harus menggunakan Bahasa Arab dan inggris baik berkomunikasi bersama Ustad dan berkomunikasi antar santri.

“ Maka digelarlah kegiatan dengan tema ‘Open Public Speaking and Poetry Contes “ (Jum’at, 26/7/2019). Seperti yang dinyatakan salah satu pengajar disana, Ustad Munir mengatakan bahwa bahasa Arab dan bahasa Inggris di jadikan program wajib bagi semua santri dan santriwati Pondok Pesantren An-Nur.

” Ya, mungkin bagi santri dan santriwati yang baru akan terasa sulit karena mereka masih dalam suasana yang baru. Bagi para pemenang lomba ini saya ucapkan selamat dan bagi yang belum mendapatkan juara, jadikan ini sebagai sukses yang tertunda serta bagi yang belum tampil siapkan segala sesuatunya dengan baik,” ucap Ustd. Munir, Selasa (30/7/2019).

Dapat diinformasikan bahwa Pondok Pesantren An-Nur berdiri dalam lokasi seluas delapan hektar. Lembaga ini, siap bersinergi dengan siapa saja yang mempunyai Visi dan Misi yang sama ikut menciptakan Sumber daya manusia yang siap lahir maupun batin.

Pondok Pesantren An-Nur memiliki Visi “ Melahirkan lulusan yang berakhlak mulia dan kompeten dibidang bahasa Arab, bahasa Inggris dan Eksakta (Ilmu Pasti)”. Dan mempunyai Misi menjadikan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam pembelajaran dan percakapan sehari-hari. Programnya memberikan akselarasi pelajaran bahasa dan Eksakta melalui penambahan jam belajar sore dan malam dapat menjadikan salah satu tujuan dalam proses edukasi yang mandiri dan berkompeten di tengah masyarakat. (red JOS)

Penulis : Suheri

Editor : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA