bagikan
Wakil bupati Tebo, Syahlan Arfan mengukuhkan pejabat eselon III dan IV lingkup pemkab Tebo, Jum’at (19/11/2021)/foto Diskominfo Tebo/JOS)

JambiOtoritas.com, TEBO – Akhirnya, pelantikan pejabat eselon III dan IV yang didengungkan sejak September lalu, baru terlaksana, Jum’at (19/11/2021). Para ASN eselon yang dilantik dan mengukuhkan janji/ sumpah dalam Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional dilantik oleh wakil bupati Tebo, Syahlan Arfan, SH, prosesi tersebut berlangsung di aula utama kantor Bupati.
Data dari BKPSDM kabupaten Tebo mencatat ada 85 orang yang terdiri dari 80 untuk jabatan struktural dan 5 untuk jabatan fungsional. Pejabat struktural yang dilantik terdiri dari Eselon III. a 15 orang, Eselon III.b 14 orang, Eselon IV.a 41 orang, dan Eselon IV.b 10 orang.

Wakil bupati Tebo, Syahlan Arfan mengemukakan kepada pejabat yang baru dilantik, bahwa kepercayaan yang diberikan agar dapat dijalankan dengan penuh tanggungjawab. Karena jabatan ini adalah amanah, tidak semua orang punya kesempatan.

” Dengan jabatan kita punya kehormatan, jalankan hak dan kewajiban dengan baik. Kehormatan bisa jadi hinaan, bila melanggar sumpah janji jabatan. Amanah yang harus dijalankan juga akan dipertanggungjawabkan,” ucap Syahlan.

Dalam kesempatan itu, dikatakan Syahlan, pelantikan pejabat hari ini, untuk mengingatkan kembali. Mari sama-sama menyadari bahwa kenaikan pangkat adalah hak ASN, jabatan dan kepercayaan dari pimpinan terhadap bawahan yang meliputi aspek kemampuan, modernisasi dan aspek moral.

” Tujuannya adalah pembinaan dan pengembangan karir. Mutasi dan promosi ASN merupakan hal biasa dan bentuk apresiasi pemerintah atas kinerja. Pejabat yang dipromosikan harus mampu memegang amanah, sebagai manajer, interpreuner, sekaligus sebagai leader. Semua harus bahu membahu menggapai visi misi kabupaten Tebo, “Tebo Tuntas 2022”, pungkasnya. (JOS) ***