bagikan
Ilustrasi lelang jabatan JPT/ft. Ist

JambiOtoritas.com, TEBO – Proses pendafataran lelang jabatan tinggi pratama (JPT) pada pemerintah kabupaten Tebo diperpanjang hingga 25 November 2020. Seyogyanya berdasarkan tahapan pelaksanaan pelelangan, pendaftaran sudah ditutup pada, Jum’at, 20 November 2020, pekan lalu.

Berdasarkan surat pengumumuan Nomor : 005/Pansel.JPT Pratama/Tebo/2020 Tentang Perpanjangan Waktu Pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo Tahun 2020. Memperhatikan Surat Edaran MENPAN RB No 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan pengisian JPT Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah Dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Desaise 19 (COVID 19) dan surat Ketua KASN No B-3519/KASN/11/2020 tanggal 16 November 2020 perihal Rekomendasi Seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo serta berdasarkan Berita Acara Rapat Panitia Seleksi JPT Pratama Kabupaten Tebo Nomor : BA.004/Pansel.JPT
Pratama/Tebo/2020 tentang Pemeriksaan Dokumen Pendaftaran Seleksi Terbuka JPT Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo Tahun 2020. Pansel menyampaikan sebagai berikut :

1. Pendaftar Seleksi Terbuka sampai dengan berakhirnya masa pendaftaran tanggal 20 November 2020, masih terdapat lowongan jabatan belum memenuhi jumlah peserta yang dipersyaratkan, dengan demikian pendaftaran seleksi terbuka JPT Pratama, meliputi ;
1) Asisten Administrasi Umum;
2) Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah;
3) Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana;
4) Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;
5) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah;
6) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja.
diperpanjang selama 3 (tiga) hari kerja terhitung mulai tanggal 23 s/d 25 November 2020.

Sekretaris daerah kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi menyatakan berharap pada tahun 2021 semua jabatan yang dilelang sudah ditempati pejabat JPT hasil lelang tahun ini. Sejauh ini peserta yang mendaftar dari internal pemkab Tebo.

” Lelang jabatan JPT ini terbuka juga untuk pejabat dari luar daerah. Diusahakan sebelum akhir tahun ini sudah ada hasil untuk mengisi jabatan itu. Rolling hanya dalam jabatan yang kosong saja,” kata Teguh, pada Jum’at (20/11/2020), pekan lalu.

Menurut Sekda, kata dia, jika ada pejabat setingkat camat atau kepala bagian yang memenuhi syarat silahkan mengikuti lelang jabatan yang sesuai. Jika mereka nanti lulus dalam jabatan yang diikuti, ya pasti rolling kita lakukan untuk mengisi jabatan yang ditinggal kosong saja. (JOS)

Penulis : David Asmara