ASN Pemkab Tebo Terlibat Politik Praktis, Bawaslu Tebo Minta Keterangan BKPSDM

waktu baca 2 menit
Kamis, 3 Des 2020 23:02 0 157 jambiotoritas
Oknum ASN (pegang map merah) yang menjabat Sekcam di Tebo tengah tampak fotonya beredar luas di Medsos tengah berdampingan dengan salah satu Paslon Cagub No. 1 Cek Endra/foto Ist

JambiOtoritas.com, TEBO – Beredar gambar seorang yang terduga ASN pemerintah kabupaten Tebo mendukung salah satu calon Gubernur di media sosial. Hal ini menjadi perhatian serius Bawaslu kabupaten Tebo. Pihak Bawaslu berencana memanggil BKPSDM dan yang bersangkutan untuk dimintai keterangan dalam perkara tersebut.

Ketua Bawaslu kabupaten Tebo, Farida Husni menyatakan jadwal pemanggian pihak BKPSDM Tebo terkait adanya dugaan salah satu ASN di Tebo yang mendukung salah satu calon gubernur Jambi periode 2020-2025. Dipastikan, pada Jum’at (4/12/2020).

“Iya kita akan panggil pihak BKPSDM besok Jum’at (4/12/2020) terkait adanya temuan foto ASN bersama salah satu calon gubernur Jambi, yang beredar di media sosial” kata Faridatul Husni, Ketua Bawaslu Tebo saat dihubungi, Kamis (3/12/2020).

Menurut dia, dalam foto yang beredar, ASN berinisial H diketahui menjabat sebagai Sekcam Tebo Tengah tersebut tampak jelas mengacungkan jari telunjuknya. Dia tampak berdiri tepat berada disebelah (Cagub) Cek Endra yang merupakan kandidat Paslon Gubernur Jambi nomor urut satu.

Lanjut Farida, pihaknya juga telah memanggil para saksi dalam proses temuan tersebut. Selain saksi, pihak BKPSDM, kita juga akan memanggil yang bersangkutan.

“Kita juga akan panggil yang bersangkutan, dijadwalkan pleno Senin depan,” kata Farida (JOS)

penulis : David Asmara.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA