bagikan
Customer service koperasi Neo Mitra Usaha kelurahan Wiroto agung kecamatan rimbo bujang kabupaten Tebo, Jambi yang diperintah ‘menghalagi’ upaya konformasi media dikantor itu/foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Akhir – akhir ini koperasi Neo Mitra Usaha yang berkantor di jalan pahlawan, kelurahan Wiroto Agung kecamatan Rimbo bujang kabupaten Tebo, Jambi menjadi sorotan. Lantaran banyak komplain masyarakat disana yang mempertanyakan dana yang mereka investasikan.

Pantauan JambiOtoritas.com dan sejumlah wartawan dikantor Neo Mitra Usaha, Kamis (14/1/2021) terlihat sejumlah orang mempertanyakan uang yang telah mereka investasikan disana. Namun belakangan mereka tidak lagi mendapatkan bagian dari ‘reward’ atas dana yang dikelola Koperasi tersebut.

” Kami sudah lama meminta dana kami kembali. Sudah lebih tiga bulan, kok cuma janji – janji yang tidak jelas. Kalau begini terus kami sudah dirugikan,” ucap dua pria paruh baya dihadapan customer servis kantor Neo Mitra Usaha.

Informasi yang didapatkan bahwa janji reward hingga empat persen dari nilai dana yang disetorkan sejak beberapa bulan belakangan tidak lagi didapatkan. Kondisi demikian membuat masyarakat menjadi panik sehingga berupaya menarik dana itu kembali. Sayangnya, upaya itu tidak pernah berhasil. Pihak menajemen Neo Mitra Usaha pada kenyataannya tidak serta merta memenuhi tuntutan tersebut.

” Kami dengar Neo Mitra Usaha tidak mampu lagi memberikan reward setiap bulan sesuai kesepakatan yang dibuatnya. Sudah banyak masyarakat yang jadi mitra koperasi itu yang mau menarik dananya. Infonya, ada usahanya yang sudah tidak berjalan lagi,” kata Sumber media ini.

Sementara itu manajer koperasi Neo Mitra Usaha yang berusaha untuk dikonfirmasi sejumlah media tidak bersedia bertemu. Melalui Customer service wartawan dijegal, dengan alasan harus membuat temu janji terlebih dulu. Padahal yang bersangkutan sedang berada diruang kantornya.

” SOP kami harus temu janji terlebih dahulu. Media yang mau klarfikasi harus membawa surat tugas, kalau tidak ada, tidak bisa dilayani. Ini perintah atasan kami,” ucap Cs dikantor itu. (JOS)

Penulis : David Asmara