Ketua DPD Askonas Jambi, Hendi, S.T : “Segera Terbitkan Lisensi LSBU Askonas demi Kemajuan Pembangunan Daerah”

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Jun 2021 08:19 0 265 jambiotoritas
Ketua DPD Askonas Provinsi Jambi HENDI, S.T,

JambiOtoritas.com, JAMBI – Ketua DPD Askonas Provinsi Jambi HENDI, S.T, mengkritisi lambatnya penerbitan lisensi akreditasi LSBU Askonas. Dia menyayangkan perubahan sistem kebijakan yang dibuat melalui Wakil Rakyat di DPR RI, Kementrian PUPR dan Lembaga LPJK yang khusus membidangi penerbitan Lisensi LSBU ter-Akreditasi. Khususnya LSBU Askonas yang sebelumnya sudah terdaftar melalui aplikasi https://lisensijakon.pu.go.id dan LPJK PUPR.

“Beberapa kendala akan dihadapi para pengusaha untuk penerbitan lisensi LSBU ini. Apabila terjadi kelambatan proses di LSBU akan berdampak pertama membuat bingung mau sertifikasi SBU, kedua akan banyak perusahaan – perusahaan yang tidak jelas statusnya dan akan membuat pengusaha lokal jadi penonton saja,” ungkapnya, Selasa (15/6/2021) di Jambi.

Harapannya kepada pihak LPJK dan PUPR dengan adanya perubahan mekanisme sertifikasi dari yang lama ke sistem yang baru ini akan lebih baik dari yang lama. Tetapi kata Hendi, jangan sampai perubahan ini hanya sebagai formalitas saja dengan proses yang begitu panjang dan hasilnya kurang memuaskan alias jalan ditempat.

“Kita ketahui bersama bahwa pengaruh terhadap pembangunan Daerah apabila lisensi LSBU cepat diterbitkan. Proses sertifikasi perusahaan yang status setengah mati bisa segera diperpanjang dan anggota akan semangat dalam melakukan sertifikasi perusahaan serta dapat membantu asosiasi menyelesaikan berkas anggota yang banyak sekali terhambat prosesnya sertifikasinya,” katanya. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA