bagikan
Program TMMD resmi dibuka bupati Tebo ditandai penyerahan secara simbolis peralatan kerja pada Dansatgas/foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO –  Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0416/Bungo – Tebo, tahun 2021, Rabu (15/9/2021) dibuka Bupati Tebo, H Sukandar, di ruang pendopo rumah dinas Bupati Tebo. Dihadiri unsur forkompinda kabupaten Tebo dan undangan secara simbolis Sukandar menyerahkan peralatan program TMMD.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio melaporkan, pada pra TMMD telah dilakukan pembukaan jalan di desa Kunangan menuju Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo ilir.

“Kegiatan TMMD ke-112 akan dilaksana selama 30 hari terhintung mulai tanggal 15 September sampai 15 Oktober 2021. Kekuatan personel yang terlibat TMMD, TNI AD 125 orang, Polri 10 orang, ormas 20 orang dan warga sekitar 40 orang,” jelas Dansatgas.

Dikatakan Arianto bahwa kegiatan fisik TMMD antaranya pembukaan jalan baru sepanjang 10,2 KM, lebar 12 meter, pembuatan lapangan bola kaki, lapangan volly, rehab masjid, sekolah SD dan pemasangan gorong-gorong enam titik bila ada penambahan akan dikaji.

“Untuk kegiatan non fisik, penyuluhan wawawasan kebangsaan, pendidikan, narkoba, pertanian, hukum, peternakan dan perikanan, kesehatan, stanting dan yang lainnya. Mihin kiranya bupati Tebo membuka TMMD ke-112,” kata Letkol Inf. Arianto Maskare Subagio.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Tebo, H Sukandar mengatakan kegiatan TMMD ini dianggarkan Rp 1,5 milyar yang bersumber dari ABPD Kabupaten Tebo 2021. Dengan dana segitu TMMD ke-112 akan membuka jalan masyarakat.

“Semoga TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute berjalan sukses suskes sampai selesai hingga akhir. Saya berahrap dukungan semua lihak berjalan baik, khsususnya warga di Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal tak ada lagi masalah di kemudian hari,” ucap Sukandar.

Sukandar mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0416 Bute bersama ketua Persit dan seluruh jajaran telah bekerja keras agar TMMD ini berjalan sukses.

“Kepada masyarakat mari manfaatkan akses yang kita buka melalui TMMD ini. Karena dengan adanya program TMMD tentu memudahkan mobilitas barang dan orang. Mari kita dukung bersama program ini dengan sunguh-sungguh,” tutup Sukandar. (JOS)***