bagikan
Kasdim 0415 Jambi Letkol TNI Tri Nugroho bersama pengurus FKPPI Jambi/foto JOS

JambiOtoritas.com, JAMBI – Dalam upaya mendukung pemerintah menumbuh kembangkan ekonomi produktif, maka dibutuhkan sinergisitas dan kreatifitas dari seluruh elemen masyarakat.

Hal ini diwujudkan Kodim 0415 Jambi bersama Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM-FKPPI) Jambi, dengan mendukung penyelenggaraan pameran Bonsai Kelapa Jambi (BKJ).

Pameran dilaksanakan mulai hari ini 29 September sampai 3 Oktober 2021, bertempat di pelataran Tugu Juang Sipin Kota Jambi. Kegiatan pameran ini dalam rangka HUT GM-FKPPI ke 43 dan memeriahkan HUT TNI ke 76 Tahun 2021 di Jambi.

Ketua Perkumpulan Bonsai Kelapa Jambi (BKJ), Neng Setia menjelaskan perkumpulan ini berdiri secara nasional berbadan hukum baru 7 bulan ini. “Kami berterima kasih atas dukungan dari TNI dan GM-FKPPI Jambi atas penyelenggaraan pameran bonsai kelapa yang pertama kali diadakan di Jambi. Ini adalah upaya berkreasi dan bersosialisasi kami kepada masyarakat” kata Ketua BKJ, Neng Setia saat pembukaan Pameran Bonsai Kelapa Jambi, Rabu ( 29/92021).

Selanjutnya Ketua melalui Sekretaris GM FKPPI PD V Provinsi Jambi, Dedi Fitriadi, SH menyatakan kerjasama kegiatan pameran bonsai ini, bisa mewujudkan harapan dari perkumpulan BKJ guna berkreasi di Jambi.

Sementara Komandan Kodim 0415 Jambi melalui Kasdim, Letkol TNI Tri Nugroho menyambut baik harapan dan mendukung langkah BKJ untuk pelaksanaan event berikutnya di Jambi.

“Kita tahu menanam bonsai kelapa ini butuh kerja keras untuk merawatnya dengan baik, termasuk juga memasarkannya. Kami siap mendukung BKJ untuk kegiatan ke depannya,” ungkap Letkol TNI Tri Nugroho.

Ketua GM-FKPPI PC.05.01 Kota Jambi, David Hadiosman mengharapkan seluruh masyarakat dapat hadir sampai 3 Oktober untuk melihat Pameran aneka tanaman Bonsai Kelapa di Tugu Juang Sipin Kota Jambi. “Ayo kita sukseskan pameran ini di Jambi, masyarakat bisa melihat dan bisa bertukar pikiran langsung kepada penyelenggara ahlinya bonsai kelapa,” pungkas David Hadiosman kepada JambiOtoritas.com (JOS)

Penulis : Ferry (Kontr)