Empat Calon Kepala OPD Tebo Tunggu Pelantikan, Kapan?

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Jun 2024 21:42 0 488 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Hasil proses asessment seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama untuk mengisi kekosongan jabatan definitif empat lowongan jabatan kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Tebo tinggal menunggu surat persetujuan Gubernur Jambi. Namun hingga kini surat itu belum juga diterima pemerintah daerah kabupaten Tebo.

Menurut Penjabat bupati Tebo, DR. H. Varial Adhi Putra mengatakan pelantikan pejabat hasil assesment beberapa waktu lalu tinggal menunggu turunnya surat pemerintah propinsi Jambi.

Dia menyebutkan bahwa hasil assesment lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) sedang berproses. Surat pengusulan sudah kita naikkan ke Gubernur untuk persetujuan dilaksanakan pelantikannya.

” Tinggal menunggu surat turun dari provinsi, kalau sudah turun tinggal kita lantik, ” ujar Varial usai mengikuti sidang paripurna DPRD kabupaten Tebo, Rabu (5/6/2024).

Diinformasikan bahwa seyogyanya ada tujuh posisi JPT yang akan diisi adalah OPD yang saat ini mengalami kekosongan dengan pejabat pelaksana tugas dari proses pemekaran OPD. Diantara OPD itu kepala dinas Tenaga kerja dan transmigrasi, kepala dinas Perumahan dan kawasan pemukiman, kepala dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kepala Satuan Polisi Pamong Praja, kepala dinas ketahanan pangan dan perikanan, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu. kepala pelaksana BPBD, kepala badan kesbangpol.

Hanya saja tiga lowongan jabatan Kepala OPD yakni dinas Sosial, PPPA, dinas Perkim dan Pelaksana BPBD tidak memenuhi jumlah minimal peserta sebagai persyaratan formal sehingga tetap terjadi kekosongan jabatan definitif di OPD tersebut. (JOS)

Editor : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA