Plt. Kadis PUPR : PT. Fadli Satria Jepara janji mau perbaiki

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Mar 2019 18:41 0 209 jambiotoritas
Proyek perkerasan paket 4 yang dikerjakan PT. PSJ TA 2018/ft. Dok. Jambi otoritas

TEBO, jambiotoritas.com – Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Tebo, Jambi menyatakan pekerjaan perkerasan jalan di desa sungai bengkal barat kecamatan Tebo ilir merupakan bagian dari proyek APBD TA 2018 paket 4 dengan total anggaran senilai 5 milyar. Proyek tersebut dikerjakan kontraktor PT. Fadli Satria Jepara.

Pelaksana tugas kepala dinas PUPR kabupaten Tebo, Drs. Erwanto,  M. Si mengatakan pekerjaan perkerasan itu adalah salah satu dari tiga link pekerjaan paket 4. Selain itu ada pekerjaan perkerasan di desa Teluk rendah ulu dan pekerjaan rabat beton di kelurahan sungai bengkal, Tebo ilir.

Baca berita terkait : Proyek Perkerasan Jalan DPUPR Tebo Mangkrak

” Soal volume panjang 900 meter dan yang hanya dilakukan perkerasan 400 meter, mungkin sesuai anggarannya. Pekerjaan paket 4 ini semua sudah dikerjakan. Tapi dinas PUPR masih terhutang dengan kontraktornya, ” kata Erwanto, Senin (11/3/2019) di kantor DPUPR di komplek perkantoran pemerintah kabupaten Tebo,  KM 12 desa Sungai Alai,  Tebo tengah. 

Menurut Erwanto,  PT. Fadli Satria Jepara (PSJ) pada pekerjaan paket 4 itu,  baru dibayarkan 50 persen. Dinas baru akan membayar sisanya setelah keluar hasil audit BPK. Bisa saja nanti pembayaran tidak sebesar volume yang sudah dikerjakan.

” Bulan ini mungkin baru akan diaudit, sekarang BPK sedang full datanya. Sekarangkan masih proses pemeliharaan tapi kontraktor berjanji mau diperbaikinya. Mungkin tunggu cuaca kering,” katanya. (red. JOS) 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA