Pimpinan KKB SMB Jalani Tes Narkoba, Polisi Ambil Sample Rambut dan Darah

waktu baca 1 menit
Sabtu, 27 Jul 2019 01:45 0 135 jambiotoritas
Pengambilan sampel darah dan rambut untuk di tes diruang Biddkokes, terhadap tersangka Muslim (Antarajambi/Ist)

Jambiotoritas.com, JAMBI – Pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Serikat Mandiri Batanghari (SMB), Muslim menjalani serangkaian tes Narkoba di Mapolda Jambi. Meskipun pemeriksaan terhadap sample urine Muslim dan kawan-kawannya negatif. Tetapi kepolisian tidak hanya melakukan itu saja, Direktorat reserse Narkoba Polda Jambi juga telah mengambil sampel rambut dan darah.

“ Selain tersangka Muslim, istrinya, Deli dan anaknya Juprianto juga diambil sampel rambut dan darahnya di ruangan Biddokes Polda Jambi dibawah penjagaan petugas kepolisian, “ kata Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta, Jum’at (26/7/2019).

Pengambilan sampel ini terkait adanya penemuan diduga narkoba jenis sabu-sabu dari kamar tersangka Muslim. Penemuan itu ketika petugas melakukan penangkapannya, beberapa waktu lalu pasca aksi tindak pidana penganiayaan, perusakan dan pencurian terhadap anggota Satgas Karhutla Jambi di Distrik VIII Kabupaten Tanjungjabung Barat yang dilakukan SMB terhadap aparat pada 13 Juli 2019 lalu.  

“ Pengambilan dan pengiriman sampel darah dan rambut ini dilakukan untuk memastikan dugaan penyalahgunaan narkoba setelah hasil tes urine Muslim. Usai pengambilan sampel darah dan rambut, selanjutnya akan dilakukan pengujian di laboratorium forensik pusat di Lido, Jawa Barat. Rencananya sampel akan dikirim besok,” kata Eka Wahyudianta. (red JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA