Tak Ada Kepentingan ke Kota Jambi, Diminta Pulang

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Apr 2020 01:07 0 139 jambiotoritas

Upaya menekan penyebaran Covid 19 dikota Jambi, pemkot mendirikan posko diaksese enam pintu masuk kota Jambi/foto Ist


Jambiotoritas.com,JAMBI – Akses pintu masuk ke Kota Jambi di enam titik akses jalan di dirikan posko pemeriksaan kesehatan, baik itu warga Kota Jambi sendiri maupun warga dari luar Kota Jambi. Posko di dirikan untuk mencegah penyebaran penularan Virus Corona (COVID-19) di kota Jambi.

” Seluruh warga yang akan masuk ke Kota Jambi akan di skrining awal oleh petugas. Dilakukan pengecekan kesehatan, suhu tubuh dan akan ditanyakan riwayat perjalanan selama 14 hari terakhir. Jika terdapat warga dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, maka disarankan untuk kembali dan melakukan isolasi,” kata Walikota Jambi, Sy. Fasya, Kamis (2/4/2020).

Apabila diindikasi kondisi fisik dan kesehatan-nya menyerupai penderita COVID-19, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan di fasilitas kesehatan atau rumah sakit yang telah di tunjuk pemerintah untuk melakukan perawatan bagi penderita COVID-19.

Menurut Fasya, keperluan warga yang akan masuk ke Kota Jambi juga akan di tanyakan. Jika ada warga yang hanya main-main ke Kota Jambi tanpa ada keperluan dan kepentingan maka akan dipersilahkan untuk pulang.

“Posko ini tujuannya untuk memastikan warga yang masuk ke Kota Jambi dalam keadaan sehat, sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 dapat di putus,” kata Syarif Fasha. (red JOS)***

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA