bagikan
prajurit dan keluarga besar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat di jajaran Korem 042/Garuda Putih – Jambi, merayakan hari ulang tahun (HUT) Kopassus ke-69.

JambiOtoritas.com, JAMBI – Bertempat di Hotel Swiss-Bellhotel Jambi, seluruh prajurit dan keluarga besar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat di jajaran Korem 042/Garuda Putih – Jambi, merayakan hari ulang tahun (HUT) Kopassus ke-69.

Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf M.Yamin Dano dalam sambutannya, menyatakan kebahagiaannya atas terselenggaranya Acara Syukuran dan Silaturahmi Korps Baret Merah ini di Jambi.

“Saya meminta personal TNI kompak.
Jaga nama baik, laksanakan semua tugas, jangan sombong tetap rendah diri” pinta Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf M.Yamin Dano, pada sambutannya, Jumat, sore (16/4/2021).

Hadir pada acara HUT Kopassus ke-69 ini pengurus PD V Provinsi Jambi dibawah pimpinan Jhon Harles HG, SE, MM dan PC 05.01 Kota Jambi dibawah pimpinan David Hadiosman dari Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri dan Putra Putri TNI Polri (GM-FKPPI).

“Saya senang dengan kehadiran GM-FKPPI Jambi dan kedepannya bisa terus berkerjasama dengan Korem 042/Gapu dan Kopassus” kata Kasrem 042/Gapu.

Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini sering disebut sebagai pasukan baret merah. Kopassus memiliki moto “Berani, Benar, Berhasil”.

Komando Pasukan Khusus atau Kopassus merupakan bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. 

Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. Tugas Kopassus Operasi Militer Perang (OMP) diantaranya Direct Action serangan langsung untuk menghancurkan logistik musuh, Combat SAR, Anti Teror, Advance Combat Intelligence (Operasi Inteligen Khusus).

Selain itu, Tugas Kopasus Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya Humanitarian Asistensi (bantuan kemanusiaan), AIRSO (operasi anti insurjensi, separatisme dan pemberontakan), perbantuan terhadap kepolisian/pemerintah, SAR Khusus serta Pengamanan VVIP. (JOS)

Kontributor : Ferry P