Paripurna Pandangan Akhir Fraksi DPRD Tebo Sahkan Ranperda dan LKPJ APBD 2021

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Jun 2022 21:44 0 146 jambiotoritas
Penandatangan dokumen berita Acara dan penyerahan rancangan peraturan daerah Kabupaten Tebo tentang pertanggungjawaban pelaksaan APBD Kabupaten Tebo tahun anggaran 2021/foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Rapat paripurna DPRD kabupaten Tebo yang langsung dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan, S.Kom, ME, bersama Wakil Ketua I Aivandri AB, pada Rabu (29/6/2022) mendengar pandangan akhir tujuh fraksi terhadap Ranperda Kabupaten Tebo, tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Tebo tahun anggaran 2021.

Pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Tebo dalam forum itu dibacakan wakil ketua I Aivandri AB, ketujuh frkasi yang ada mayoritas menyetujui LKPJ Bupati Tebo Tahun anggaran 2021. Namun ada beberapa hal yang menjadi catatan DPRD yang harus ditindaklanjuti dan diperbaiki oleh Pj Bupati Tebo, H. Aspan, ST.

Menurut Ketua DPRD Tebo Mazlan, dengan disetujuinya LKPJ Bupati Tebo TA 2021 dengan persetujuan fraksi yang ada di DPRD Tebo. Untuk selanjutnya, LKPJ Bupati Tebo tahun anggaran 2021 dapat disahkan menjadi peraturan daerah (Perda).

“Jika semua sudah setuju, maka LKPJ ini diajukan untuk disahkan menjadi Perda,” kata ketua DPRD Tebo Mazlan dihadapan Pj Bupati Tebo Aspan, Kapolres Tebo, Dandim 0416 BUTE, dan seluruh Kepala OPD serta unsur Forkompida lainnya.

Sementara itu Pemjabat (Pj) Bupati Tebo H. Aspan, ST mengatakan, akan menindaklanjuti apa yang menjadi catatan-catatan dari tanggapan fraksi-fraksi DPRD Tebo. Dan akan memperbaiki catatan dari rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo. “ Saya instruksikan kepada semua OPD segera menindaklanjuti catatan dan rekomendasi yang disampaikan DPRD. Dan yang menjadi Temuan BPK segera ditindaklanjuti,” tegas H. Aspan.(JOS)***

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA