‘Beselang Menanjak Padi’ Bakal Tampil di Festival Olahraga Nasional di Solo

waktu baca 1 menit
Senin, 1 Agu 2022 15:47 0 292 jambiotoritas
Tim olahraga tradisional kabupaten Tebo yang akan mengikuti festival olahraga tradisional tingkat nasional di Solo/foto Ist

JambiOtoritas.com, TEBO -Olahraga tradisional dari Tebo mewakili provinsi jambi di ajang festival olahraga tradisional tingkat nasional di Solo, Provinsi Jawa tengah. Sebanyak 12 orang, terdiri pemain dan pemusik akan berlaga di kota Solo yang akan berlangsung pada tanggal 28 – 29 Agustus 2022.

Menurut pelatih olahraga, dinas Pemuda olahraga dan pariwisata kabupaten Tebo, Nobon mengatakan sebelumnya, olah raga ini ” beselang menanjak padi” dari desa Melako intan kecamatan Tebo ulu ini menjadi juara umum difestival olahraga tradisional tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung pada 18-20 Juli 2022, lalu. Hanya satu olah raga ini yang ditampilkan dari kabupaten Tebo.

” Juknisnya memang satu olahraga tradisional setiap kabupaten dalam festival ini. Dalam ajang nasional di solo tim kabupaten Tebo ini didukung anggaran dari provinsi Jambi,” katanya, Senin (1/8/2022).

Sejauh ini, persiapan kita terus latihan secara intenaif. Terutama musik pengiringnya. Sambil melengkapi alat rumpun padi yang menjadi alat utama dalam olahraga ini.

” kita tetap optimis masuk dalam lima besar ditingkat nasional ini. Sebelumnya tahun 2019, kabupaten kita masuk dalam peringkat delapan nasional. Saat itu olahraga yang kita tampilkan adalah suruk- surukan sarung dibulan purnama, ” katanya. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA