Fokus Untuk Kemenangan Aspan, Rekom Partai Biarkan Mengalir

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Jul 2024 00:23 0 360 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Prediksi kancah politik pilkada serentak, 27 November 2024 di kabupaten Tebo menjadi buah bibir. Isu-isu politik ditahapan pencalonan yang tengah berproses saat jelang pendaftaran calon makin hangat. Pertarungan pemilihan kepala daerah Tebo memunculkan spekulasi pertarungan dua pasangan calon dengan adu banteng atau justru bakal terjadi pertarungan dengan ‘kotak kosong’.

Pada prinsifnya di dalam kancah politik, semua hal diatas bisa saja terjadi. Dan untuk pasangan calon yang telah pasti dan siap berlayar hanya Paslon Bupati Tebo, Aspan dan Wartono Triyan Kusumo.

Dukungan SK rekomendasi yang telah diserahkan masing-masing dan diterima oleh Paslon Aspan-Tono (ASTON) Nasdem, PAN, PKB dan PDI-P dengan total berjumlah 16 kursi parlemen.

Disisi lainnya, masih ada empat parpol pemilik 18 kursi di parlemen (DPRD) belum menjatuhkan dukungan partai kepada Bacalon lain. Dari partai ini ada partai Demokrat, Gerindra, Golkar dan PKS.

Sejauh ini lobi politik Bacalon mendapatkan dukungan partai dengan jumlah 18 kursi itu masih mendebarkan. Namun hal tak terduga bahwa isu skenario melawan ‘kotak kosong’ bisa menjadi strategis. Peluang empat partai politik itu bisa berkoalisi bukan hal yang mustahil dan itu tidak menutup kemungkinan.

Menanggapi isu skenario politik ‘kotak kosong’ yang menjadi prediksi pilkada kabupaten Tebo. Menurut Deby Erwin sebagai juru bicara bakal calon bupati Tebo, Aspan-Tono mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin mengomentari terlalu jauh. Saat ini kami justru lebih fokus untuk pemenangan, konsolidasi dan sosialisasi.

Kata Deby, terkait rekom partai mengalir saja, saat ini kita fokus untuk kemenangan H Aspan. (JOS)

Editor : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA