Pemkab Tebo Serahkan Lima Mobil Baru ke Lembaga Vertikal

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Okt 2019 21:46 0 192 jambiotoritas

Mobil SUV jenis Toyota Fortuner/ft. Ilustrasi


Jambiotoritas.com, TEBO – Pemerintah kabupaten Tebo melakukan kebijakan pembelian sebanyak lima unit mobil dinas baru yang diperuntukkan bagi kepala lembaga vertikal dikabupaten Tebo. Serah terima kendaraan dinas operasional pimpinan lembaga itu dilakukan langsung oleh bupati Tebo, H. Sukandar, pada Selasa (22/10/2019) di pendopo rumah dinas Bupati Tebo di jalan lintas Tebo – Bungo kelurahan Tebing tinggi, kecamatan Tebo tengah, kabupaten Tebo provinsi Jambi. Tidak tanggung-tanggung pemerintah kabupaten Tebo menghabiskan APBD perubahan tahun anggaran 2019 untuk pembelian mobil – mobil itu mencapai 2,4 milyar rupiah.

Kepala badan keuangan daerah (BAKEUDA), Nazar Efendi menyatakan kebijakan pengadaan kendaraan untuk unsur pimpinan Forkompinda kabupaten Tebo itu sudah dipertimbangkan secara terukur, kegunaannya untuk operasional mereka. Dalam perjanjian pinjam pakai antara pemkab dengan lembaga itu, sesuai dengan Permendagri No 19 tahun 2016 dan batasan yang dibuat dalam perjanjian itu hanya lima tahun akan tetapi untuk selanjutnya bisa saja diperpanjang.

“ Kita cuma mengadakan kendaraannya saja, semua biaya pemeliharaan, servis dan sebagainya menjadi tanggungjawab lembaga masing-masing. Jangka waktu dalam perjanjian hanya ditetapkan selama lima tahun,” ucap Nazar, Selasa (22/10/2019) petang dikantornya.

Kendaraan – kendaraan dinas untuk operasional jenis Toyota Fortuner type G tersebut telah diserahkan langsung oleh bupati Tebo, H. Sukandar kepada pimpinan Forkompinda. Tadi sudah diserahkan kepada kepala kejaksaan negeri Tebo, Dandim 0416/Bute, kepala pengadilan Negeri Tebo. Termasuk satu unit mobil Toyota Rush kepada kepala lembaga pemasyarakatan kelas II B Muara Tebo.

Kendaraan dinas lama pimpinan Forkompinda, kepala kejaksaan Negeri dan kepala pengadilan Negeri sudah dikumpulkan dibagian asset. Hanya saja mobil pajero sport Dandim yang belum terlihat karena masih berada dibengkel.

“ Mobil itu mengalami Accident (kecelakaan) sekarang kondisinya seperti apa saya belum melihatnya. Informasinya mobil itu tidak dipakai, masih di bengkel. Apakah nanti kita terima dalam kondisi rusak itu, dan kemudian langsung dilelang saya belum bisa jawab soal itu,” tukas Nazar.

Sementara itu ditambahkan oleh kepala sub bidang pengahapusan asset , Anton Juang Putra, mengatakan bahwa sementara mobil untuk kepala kepolisian resort Tebo belum dilakukan serah terima dari pemerintah kabupaten Tebo. Mengingat pak Kapolrest sedang tidak berada di tempat. Secara fisik terlihat kondisi mobil yang dikembalikan semua dalam kondisi baik. (red JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA