KNPI Tebo Gelar Kirab Anak Negeri

Ketua KNPI Tebo, Edi Hartono melakukan penanaman pohon buah hutan di areal taman makam pahlawan Sultan Thaha Saefuddin di Muara Tebo, Kamis (20/8/2020)/ foto dok JOS

JambiOtoritas.com, TEBO- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tebo, Edi Hartono melepas peserta Kirab Anak Negeri dan Sholawat Bersama, di pelataran Masjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo, Kamis (20/08/2020) sore, di Muara kota Tebo.

“Bismillahirohmanirrohim, merdeka‚Ķ merdeka…merdeka,” kata Edi Hartono saat mengangkat bendera kebesaran KNPI sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Peserta kirab unsur para pemuda /foto doj

kompak para pemuda dikabupaten yang terjalin dalam berbagai elemen dalam ikatan kesatuan bersama KNPI


Ratusan peserta dari puluhan organisasi kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (Ormas) dan komunitas ini, langsung bergerak menuju makam pahlawan nasional Sulthan Thaha Saifudin. Meski berjalan kaki para peserta tetap semangat mengibarkan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Aksi jalan kaki ini pun menarik perhatian dari masyarakat maupun pengendara yang kebetulan melintas. Tiba di makam pahlawan Sulthan Thaha Saifudin, para peserta langsung melakukan penanam bibit tanaman endemik asli dari hutan Tebo, seperti bibit pohon buah-buahan hutan yang saat ini keberadaannya sudah sangat langka.

” Penanaman bibit pohon buah-buahan hutan ini salah satu rangkaian kegiatan kita untuk melestarikan tanaman asli Tebo,” kata Edi Hartono.

Dikatakan Edi, kegiatan Kirab Anak Negeri dan Sholawat Bersama ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dan menyambut 1 Muharram atau tahun baru Islam. ” Kegiatan ini tujuannya adalah untuk mempersatukan dan merangkul seluruh pemuda dan pemudi Tebo dari berbagai elemen,” kita rangkul untuk bersama-sama membangun Tebo,” kata dia. (Red JOS)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *