Proyek Paket 3 Dinas PUPR Tebo Belum Berjalan, Ada Apa?

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Jul 2024 16:35 0 341 jambiotoritas
Kondisi jalan desa Aburan batas unit 16 kabupaten Bungo yang belum tampak aktivitas dimulainya pekerjaan /foto dok jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Usai pengumuman pemenang tender paket 3 pekerjaan rekonstruksi jalan desa Aburan batas unit 16 kabupaten Bungo senilai Rp 2,2 milyar hingga saat ini belum tampak aktivitas dimulainya pekerjaan jalan tersebut. Dari informasi yang dikumpulkan bahwa CV. Ayu Sedayung, beralamat di tugu Rejo desa Bedaro Rampak kecamatan Tebo Tengah merupakan rekanan yang memenangkan tender proyek dinas PUPR kabupaten Tebo yang di biayai APBD TA 2024 itu.

Selain itu, pekerjaan paket 3 juga melaksanakan pekerjaan rekonstruksi jalan dusun tanjung kirai di desa Puntikalo kecamatan Sumay – Margodadi. Seyogyanya rekanan sudah melakukan penandatanganan kontrak paling lambat pada 19 Juni 2024 lalu.

Belum diketahui penyebab rekanan CV. Ayu Sedayung belum melaksanakan pekerjaan sebagai pemenang tender. Sementara ini, pihak Bina Marga dinas PUPR juga belum dapat dikonfirmasi terkait kondisi pelaksana dilapangan.

Warga disana kepada jambiotoritas.com menyebutkan bahwa informasi jalan sepanjang 6 KM di dusun Aburan Seberang sampai batas unit 16 Kabupaten Bungo akan dilakukan perkerasan. ” orang dinas PU pernah turun ke lokasi. Informasi yang kami dapat mau perkerasan, ” ucap warga disana yang enggan ditulis namanya, Rabu (10/7/2024).

Menurut warga itu, jalan sepanjang 6 KM batas unit 16 memang belum pernah sama sekali tersentuh pembangunan dari pemerintah kabupaten Tebo. Selama ini perbaikan jalan dan jembatan yang ada dilakukan dengan swadaya masyarakat dan pemilik lahan kebun disini.

” Dengan adanya proyek ini tentu kami masyarakat sangat senang. Selama ini, sejak jaman kabupaten Bungo – Tebo belum pernah pemerintah kabupaten membuat perbaikan jalan ini,” ungkapnya. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA