bagikan
DILANTIK : Ratusan pejabat di lingkup pemerintah Kota Jambi dirotasi dan mutasi, terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV/Ft. Ist

Jambiotoritas.com, JAMBI – Walikota Jambi, Syarif Fasya melantik sebanyak 242 pejabat terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV di lingkup pemerintah Kota Jambi yang dirotasi dan mutasi.

“Proses mutasi, promosi dan demosi dalam jabatan untuk mencari tempat yang sesuai dan yang tepat bagi pejabat yang bersangkutan dalam bekerja agar lebih efektif dan efisien,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Kamis (3/10/2019) di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota.

Mereka yang dimutasi, rotasi dan demosi pejabat tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan dari para pejabat yang pensiun, mutasi jabatan keluar daerah, atau akibat diberhentikan karena masalah integritas dan indispliner. Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama  tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 10 tahun 2017.

Menurut Fasha, kepada semua pejabat struktural yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah dan bertugas dengan baik. Dia meminta pejabat yang bersangkutan dapat fokus terhadap pekerjaan, mampu mengejar target yang belum tercapai, loyalitas serta memiliki semangat kerja yang tinggi hingga mampu meningkatkan prestasi dan kualitas kinerja.

“ Pejabat yang dilantik jangan terlalu banyak membuat acara seremonial. Baiknya lebih banyak berkumpul dengan masyarakat, mendengarkan dan menjawab keluhan dari masyarakat,” tegasnya.

Dikatakannya kepada camat dan lurah yang turut dilantik agar dapat bekerja dengan lebih maksimal. Karena camat dan lurah merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk menyampaikan program kerja pemerintah. Selain itu, camat dan lurah di harapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat.

“Kepada camat dan lurah, saya ingatkan bahwa camat dan lurah adalah perpanjangan tangan kami, jangan sampai ada keluhan dari masyarakat,” kata Syarif Fasha. (red JOS)