Soal Issue Take Over PT. Tebo Indah, Mitra Koperasi Tujuan Murni Angkat Bicara

bagikan
Sekretaris koperasi Tujuan Murni, Suhardi/foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Beredarnya issu Take Over Perusahaan perkebunan PT. Tebo Indah ke manajemen baru dalam pengelolaan perkebunan yang bermitra dengan lahan masyarakat anggota koperasi Tujuan Murni yang include dalam kawasan izin HGU Milik PT.Tebo Indah dikecamatan Tebo Tengah dan kecamatan Tengah Ilir, kabupaten Tebo, Jambi. Ditanggapi pihak Koperasi Tujuan Murni.

Sekretaris Koperasi Tujuan Murni, Suhardi mengatakan sampai saat ini belum ada informasi dan penjelasan dari pihak perusahaan soal adanya take over di manajemen PT.Tebo Indah. Menurutnya, jika ada terjadi take over harus dlakukan investigasi dan ferivikasi lahan secara bersama sama.

” Baik secara administrasi atau turun kelokasi areal perkebunan sawit kemitraan ini. Dan harus ada penyelesain persoalan komplik, baik dengan masyarakat sekitar dan anggota koperasi terkait bagi hasil,” kata Suhardi, Kamis (20/5/2021).

Dikatakannya, soal issu yang bergulir, dirinya belum mendapatkan informasi pastinya. Sebab mekanismenya sebelum Take Over, setahu saya perlu di lakukan sosialisasi yang melibatkan pemerintah setempat, pengurus koperasi dan pihak terkait lainnya.

Sementara itu, terpisah mantan pengurus koperasi Tujuan murni, Sopryadi mengatakan bahwa Take Over sudah terjadi dan saat ini mereka (Pihak Manajemen) baru akan melakukan sosialisasi di lapangan.

” Sudah di Take Over ke Panin Bank, itu informasi dari percakapan saya dengan pak Laung Staf CSR PT.Tebo Indah melalui via Hand Phone,” ungkap Sopryadi.

Secara terpisah berdasarkan pihak manajemen PT.Tebo Indah, Subayyin di Jakarta melalui pesan WhatsApp mengatakan sejauh ini dirinya belum mengetahui informasi tentang masalah take over manajemen PT. TI.

” Kami dikantor belum dapat info, yang saya tahu ada info bahwasannya ada info investor masuk. Itu info dari manajemen,” Kata Bayyin melalui pesan WhatsAppnya.(JOS/HRF) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *