LHP APIP Soal Audit Bumdes BUN Tuo Sumay Masih di Meja Bupati

waktu baca 1 menit
Selasa, 25 Mei 2021 23:10 0 1170 jambiotoritas
Asset Ponton milik Bumdes BUN desa Tuo Sumay yang dibeli dengan anggaran penyertaan DD sebesar Rp 350 juta yang kini tidak lagi beroperasi/foto dok JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Pemeriksaan APIP terkait penyertaan dana Bumdes Bersatu Untuk Maju dan Bukti kepemilikan asset desa (TKD) desa Tuo Sumay, kecamatan Sumay kabupaten Tebo telah rampung. Dalam hal ini Inspektur pembantu khusus (Irbansus) di Inspektorat, Evi Hanifah menyatakan hasil pemeriksaan sudah dilaporkan ke bupati sejak sepekan lalu.

Baca berita terkait : Kasus Bumdes BUM Tuo Sumay, APIP Periksa Seluruh Mantan BPD

” Saya belum bisa mengungkapkan soal adakah indikasi kerugian keuangan negara kepada media. Karena laporan kami laporkan ke pak bupati dulu, kalau sudah turun baru berani menjawab itu,” kata Irbansus. Evi Hanifah, Selasa (25/5/2021)

Menurut Evi, nanti kalau sudah turun dari bupati akan disampaikan surat resmi ke pemerintah desa, tembusan suratnya disampaikan ke dinas PMD, apa hasil pemeriksaan yang dilakukan.

” Pemeriksaan dokumen- dokumen kepemilikan TKD sudah ditemukan semua. Sementara untuk dokumen Bumdes juga ada semua termasuk laporan keuangannya. Jadi yang terjadi, operasional Bumdes hanya berjalan selama tujuh bulan, setelah itu terbengkalai,” katanya. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA