Perkara Hukum, Bupati Tebo Tergugat di Pengadilan TUN Jambi

waktu baca 1 menit
Jumat, 20 Mei 2022 07:33 0 335 jambiotoritas
Bupati Tebo Sukandar dan wakil bupati Syahlan Arfan /foto Isr

JambiOtoritas.com, TEBO – Jabatan bupati Tebo, Sukandar dan wakil bupati, Syahlan berakhir pada Minggu, 22 Mei 2022. Namum begitu, saat ini diketahui ada dua perkara hukum masih berproses di pengadilan TUN Jambi. Perihal dua perkara gugatan di PTUN Jambi tersebut dibenarkan kepala bagian hukum sekretariat daerah pemerintah kabupaten Tebo, Hj. Salmi Hayati, SH.

Menurut dia, kedua perkara yang masih berproses itu adalah gugatan 13 pedagang diatas asset tanah milik pemerintah kabupaten Tebo di pasar sarinah dikelurahan Wiroto Agung kecamatan Rimbo Bujang.

” Tergugatnya Disperindag sementara Bupati Tebo (Sukandar) turut tergugat. Perkara ini sudah proses pemberkasan di Pengadilan TUN Jambi dan sudah ditangani jaksa pengacara negara (JPN),” katanya, Rabu (18/5/2022).

Sementara gugatan lainnya, adalah proses gugatan kesalahan ‘nama’ kepala desa Tuo Sumay. Dalam hal ini yang digugat adalah Surat Keputusan (SK) Bupati Tebo tentang penetapan kepala desa Tuo Sumay kecamatan Sumay.

” Masing – masing perkara sudah tahap proses pemberkasan. Untuk gugatan terhadap SK kepala desa Tuo Sumay ditangani pengacara Pemerintah kabupaten Tebo,” ujarnya.

Dikatakannya, meskipun jabatan Bupati Sukandar akan berakhir, dipastikan gugatan hukum ini tentu beralih ke pejabat bupati (PJ) karena yang digugat adalah SK bupati. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA