Ngadu ke Pj Bupati, Kades se Rimbo Ilir Ingin Kelola Bongkar Muat di PT SMS

waktu baca 1 menit
Senin, 29 Mei 2023 21:24 0 412 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Belum puas ngadu ke Ketua DPRD Tebo, seluruh kades se Kecamatan Rimbo Ilir pada Senin (29/05/2023) kembali mengadu ke Pj Bupati Tebo, Aspan. Para kades ini mempersoalkan hal yang sama yakni perihal bongkar muat di PT SMS yang saat ini dikoordinir oleh F.SPTI serta tidak jelasnya CSR PT SMS.

Dihadapan Pj Bupati Tebo Aspan, secara bergantian beberapa Kepala Desa menyampaikan keluh kesahnya terhadap Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit (PPKS) PT SMS.

Salah satunya adalah Kades Giri Purno, Bambang Triyono. Dirinya tegas meminta agar PT SMS memutus ikatan kerjasama dengan F.SPTI untuk urusan bongkar muat, dan pengelolaan bongkar muat ini dikoordinir langsung oleh desa.

“Maunya kami, perusahaan akhiri hubungan dengan F.SPTI dan serahkan ke desa untuk pengelolaan bongkar muat ini,” ujar Bambang.

Sedangkan untuk masalah CSR, Bambang menjelaskan, dari awal perusahaan belum pernah ada kontribusi terhadap desa, perusahaan seakan tertutup dengan pihak desa termasuk juga persoalan CSR.

“SMS itu kan di desa kami, tetapi kami sendiri tidak merasakan adanya kontribusi bagi desa, apalagi desa lainnya di kecamatan Rimbo Ilir,” sebut Bambang. (JOS)

Penulis : Hamdi Lassepa

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA