SMPN 1 Tebo Siapkan Simulasi UNBK

waktu baca 1 menit
Selasa, 19 Feb 2019 13:56 0 364 jambiotoritas
Kepala sekolah SMPN 1 Tebo, Amelia Nova melihat kondiai perangkat komputer sekolah untuk UNBK/ft. Jambi Otoritas


TEBO,jambiotoritas.com – Jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP. Pihak sekolah kini tengah mempersiapkan siswa peserta dan sarana prasarana kelengkapannya. SMPN 1 Kabupaten terlihat sudah mempersiapkan diri menyambut UNBK pada April 2019 mendatang.

” Kita sudah siapkan dua ruang untuk pelaksanaan UNBK tetapi baru satu yang sudah lengkap. Kekurangannya pihak  dinas yang bakal mengadakannya, sekitar 24 unit perangkat komputer lagi,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Tebo, Amelia Nova, Selasa (19/2/2019).

Sejauh ini pihak sekolah, kata Nova, tengah mempersiapkan gladiresik UNBK yang akan digelar pada pertengahan Maret (15/3) besok. Meskipun perangkat belum tersedia semua. Namun upaya lain untuk menjalankan kegiatan ini sudah tidak terkendala lagi.

” Perangkat kita  sekitar 35 unit komputer sudah ada. Kegiatan Gladiresik akan dijalankan 15 maret 2019. Setelah itu kegiatan simulasi program UNBKnya dijadwalkan pada tanggal 20 Maret 2019,” katanya.

Namun demikian, Nova merasa optimis 195 murid peserta UNBK SMPN 1 tahun 2019 akan lulus seratus persen dengan kurikulum K 13 yang diterapkan sekolah ini. Murid sudah bisa menjalankan perangkat dan server juga bakal dapat tambahan dari dinas pendidikan nasional kabupaten Tebo. (red/JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA