Perpustakaan Jambi Siapkan Digital (e-book dan e-library)

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Mar 2019 20:59 0 124 jambiotoritas
Gubernur Jambi, H. Fachrori kunjungi Perpustakaan Nasional/ft.Ist

JAKARTA, jambiotoritas.com – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, H.Syamsurizal mengapresiasi kehadiran Gubernur Jambi dalam Rakornas Perpustakaan tersebut. Menurutnya perhatian pemerintah pusat dalam pembangunan perpustakaan di Jambi sudah ada sejak tahun 2016 sampai dengan tahun 2019.

“Dengan kehadiran bapak Gubernur akan memperkuat jaringan koordinasi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat,” kata Syamsurizal, Kamis (14/3/2019) di Jakarta.

Dia juga mengapresiasi perhatian Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam pembangunan bidang perpustakaan, yang mana pada tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019 telah banyak perhatian dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

Syamsurizal menjelaskan, salah satu program unggulan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi untuk tahun 2019 adalah mempersiapkan perpustakaan digital (e-book dan e-library), buku dalam bentuk digital, sehingga masyarakat lebih banyak yang mengunjungi perpustakaan melalui hand phone, dan e-book termasuk bagian dari upaya meningkatkan minat baca di Provinsi Jambi.

Baca berita : Fachrori Terima Anugerah Penghargaan Perpustakaan

“Kalau tidak sempat ke perpustakaan Provinsi Jambi atau perpustakaan kabupaten/kota, bisa mengunjungi e-book Perpustakaan Provinsi Jambi. Sekarang sedang berproses. Insya Allah triwulan II tahun 2019, sudah mulai, dan di hari kunjung perpustakaan kami akan mengadakan launching  (peluncuran) e-book di Provinsi Jambi,” ungkap Syamsurizal.

Menanggapi penghargaan yang dianugerahkan kepada Gubernur (Provinsi) Jambi, Syamsurizal mengatakan bahwa hal itu merupakan apresiasi terhadap peningkatan layanan perpustakaan untuk peningkatan kunjungan ke perpustakaaan.

“ Per tahun, 90 ribu lebih pengunjung, termasuk kegiatan rotasi buku, seperti 1.000 buku ke LP Provinsi Jambi,” kata Syamsurizal.

Kalau tahun kemarin kita banyak memberikan buku-buku ke perpustakaan-perpustakaan desa. Alhamdulillah, untuk perpustakaan Provinsi Jambi, paling sedikit pengunjung per hari 360 orang, karena daya tampung gedung dan kondisi perpustakaan di Jambi.

” Dengan kunjungan Bapak Gubernur ke Perpustakaan Nasional, nantinya akan menambah perhatian terhadap perpustakaan kita di Provinsi Jambi, untuk pengembangan koleksi buku dan gedung perpustakaan di Provinsi Jambi,” terang Syamsurizal.(red. JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA