bagikan

Kapolda,Jambi,Irjen Pol Muchlis AS saat melepas keberangkatan 1.329 personel kepolisian yang akan bertugas melakukan pengamanan TPS di Provinsi Jambi./ft ist

JAMBI, jambiotoritas.com – Kepala Kepolisian daerah Jambi, Irjen Pol Muchlis AS memimpin langsung apel pemberangkatan personel kepolisian yang akan bertugas mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Jambi, termasuk juga Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda yang akan disiagakan di tingkat polres  pada Pemilu 17 April mendatang di beberapa daerah.

” Sebelum diberangkatkan mereka sudah dilatih mengenai cara pengamanan TPS. Jika terjadi sesuatu nantinya di lapangan pada pelaksanaan,” kata Irjen Pol Muchlis AS, Minggu (14/4/2019) usai memimpin apel pergeseran pasukan ke TPS.

Terkait penugasan 1.329 orang personel kepolisian untuk mengamankan TPS di Provinsi Jambi akan ditugaskan oleh para Kapolres dan Kapolresta masing-masing wilayahnya. Diharapkan para personel kepolisian nantinya bisa segera menyesuaikan diri dengan wilayah masing-masing, termasuk berkoordinasi dengan petugas TPS setempat serta melakukan pengawasan dan pengamanan TPS nantinya.

“Untuk setiap Polres dan Polresta sudah saya tunjuk perwira pengendalinya masin-masing wilayah mulai dari pangkat AKP hingga Kompol serta ada pejabat utama dari Polda untuk melakukan pengawasan di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan lancar, aman, sejuk dan damai,” kata Muchlis AS.

Kapolda Jambi berharap kepada seluruh personel yang bertugas di lapangan dalam rangka pengamanan TPS agar bisa mengenali wilayah, menjaga etika dan tatakrama sehingga polisi bisa diterima di masyarakat sehingga jika anggota sudah mengenal seluruh tokoh masyarakat dan petugas disana maka jika timbul masalah maka dengan muda kita bersama-sama mengatasinya.(red.JOS)