Gubernur Pilih Bungo Jadi Pusat Logistik Mitigasi Bencana di Sumatera

waktu baca 1 menit
Selasa, 9 Jul 2019 20:44 0 103 jambiotoritas
Gubernur Jambi, H. Fachrori Unar/ft. Jambi otoritas (dok)

Jambiotoritas.com, JAMBI – Gubernur Jambi. H. Fachrori Umar mengusulkan kabupaten Bungo, diwilayah barat provinsi Jambi ditetapkan sebagai daerah pusat logistik mitigasi bencana dipulau Sumatera. Menurut Fachrori, usulan yang disampaikan merupakan program strategis pemerintah provinsi Jambi tahun 2020. 

Pengusulan kabupaten Bungo sebagai pusat logistik mitigasi bencana pulau Sumatera dengan beberapa pertimbangan yang ditinjau dari segi kewilayahannya yang sangat strategis dan didukung sarana dan prasarana yang cukup memadai.

” Kabupaten Bungo lebih strategis,  karena berada di tengah akses transit jalur darat dari dan menuju daerah se Sumatera seperti Jambi-Palembang-Padang-Riau- Bengkulu-Medan-Aceh dan Lampung. Selain itu, memiliki Rumah Sakit Daerah (RSUD) tipe B, relatif lebih aman dari bencana dan memiliki bandara perintis nasional,” katanya, Selasa (9/7/2019), saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se-Sumatera Tahun 2019 di Krakatau Ballroom Hotel Grage, di Bengkulu.

Dilihat dari aspek ekonomi, kata dia, Bungo memiliki potensi sumber daya alam yang cukup baik dan adanya dukungan instansi vertikal. Bahwa Basarnas di tahun 2019 akan membangun sarana dan prasarananya. (red JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA