Sekwan Sebut Adminstrasi DPD II Golkar Tebo Lengkap

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Sep 2019 22:38 0 90 jambiotoritas
Upaya Mazlan sudah mendapatkan surat pengantar dari DPD II Golkar Tebo dan surat yang diteken Agus Rubiyanto itu sudah diterima sekretariat DPRD Tebo, Senin (30/9/2019)/ft.Jambi Ototitas
_________________________________________________________________________________________________

Jambiotoritas.com, TEBO – Sekretaris dewan perwakilan rakyat daerah kabupaen Tebo mengatakan kelengkapan administrasi seluruh calon unsur pimpinan dewan sudah dinyatakan lengkap.

“ Surat pengantar dari DPDP II Golkar sudah kami terima tadi pagi. Tinggal mereka yang akan menentukan rapat badan masyawarah mengagendakan paripurna penetapan unsur pimpinan DPRD. Keputusan itu nanti akan direkomendasikan ke bupati dan diteruskan ke Gubernur Jambi untuk ditetapkan dalam keputusan Gubernur,” kata Nafri Junaidi, Senin (30/9/2019) di geduing DPRD Tebo.

Sementara ini, menurut Nafri ketua sementara, Agus Rubiyanto sedang dinas menghadiri pelantikan anggota DPR/MPR di Jakarta. Langkah selanjutnya setelah penyerahan ini, dirapatkan melalui Badan Musyawarah (Bamus) membahas penetapan jadwal sidang paripurna itu.

“ Soal jadwal paripurna ini, kalau semua lengkap dan lancar sebenarnya tidak perlu waktu lama. Tapi masalahnya, kapan waktu rapat Bamus ini dilaksanakan itu yang tidak bisa dipastikan. Mereka berdualah yang nantinya menentukan kapan waktunya, sekarangkan, ketua sementara sedang dinas. Dan yang jelas administrasinya sudah lengkap,” katanya.

Selain itu, kata dia, untuk unsur pimpinan fraksi – fraksi sebenarnya sudah terbentuk. Tinggal menunggu nanti penetapan ketua definitive untuk membentuk pimpinan dan anggota komisi sebagai alat kelengkapan DPRD Tebo.

Terpisah Sekretaris DPD Gollkar provinsi Jambi, A. Rahman menyatakan ada mekanismen adminitrasi yang harus dilakukan pembenahan. Dia menampik isu ada upaya pencegalan mazlan sebagai calon ketua DPRD Tebo yang dilakukan ketua DPD Golkar Tebo, Agus Rubiyanto.

” Isu itu tidak bena, hanya saja ada missed komunikasi yang terjadi. Dan itu terkait soal mekanisme administrasi yang harus dibenahi,” jelasnya. (red JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA