bagikan
Korban Junaidi yang tewas dilokasi tambang emas illegal dalam laham perkebunan PT. PHL yang bermitra dengan koperasi Tunas Muda di desa tuo ilir/foto dok JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Tewasnya Junaidi (37) pelaku PETI di desa Tuo Ilir, kecamatan Tebo ilir, kabupaten Tebo, pada Senin (23/11/2020) siang kemarin. Saat ini dalam penyelidikan kepolisian sektor Tebo ilir. Menurut kapolsek, Iptu. Fernando Gultom mengatakan evakuasi korban dilakukan masyarakat dan semalam pihaknya sudah meminta keterangan pihak keluarga korban.

” Karena kemarin kita baru mendapatkan pemberitahuan sekitar jam 17.30 wib. Namun semalam kita sudah kerumah korban dan meminta keterangan dari pihak keluarga korban,” ucap Gultom, Selasa (24/11/2020) siang.

Kapolsek mengatakan sudah mengetahui pemilik Dongfeng adalah EJ dan lima anak buahnya. Dan kami sudah datangi rumahnya masing-masing. Tetapi keberadaan mereka sudah tidak ada lagi dikampung itu (Desa Tuo Ilir), intinya mereka melarikan diri.

” Kita sudah mulai penyelidikan yang dilanjutkan hari ini turun ke TKP di daerah pematang kapuk. Besok akan kita panggil pihak perusahaan (PT. PHK) kita ambil katerangan, karena (TKP) itukan dilahan perusahaan, mitra dengan koperasi Tunas Muda,” katanya.

Semuanya akan kita ambil keterangan, kata Gultom, termasuk ketua Koperasi Tunas Muda. Untuk mengetahui apakah aktivitas PETI itu atas seijin mereka atau bagaimana.(JOS)

Penulis : David Asmara