bagikan
Gedung kantor Kejaksaan Agung RI di Jakarta/foto dok Ist

JambiOtoritas.com, JAMBI – Gerakan Mahasiswa Independen (GMI) di Jakarta, Rabu (23/12/2020) melakukan aksi unjuk rasa mendesak kejaksaan agung memeriksa bupati Tebo H. Sukandar. Menurut GMI Kejaksaan Agung RI harus menuntaskan kasus korupsi pengaspalan jalan dikabupaten Tebo hingga level pengambil kebijakan tidak terhenti hanya pada PPK dan rekanan saja.

GMI menilai ada indikasi kuat keterlibatan Sukandar pada perkara kasus korupsi pengaspalan jalan dikabupaten Tebo itu.

” Betul, tadi kami sudah dari halaman kantor kejaksaan agung. Intinya, GMI mendesak kejaksaan agung memeriksa bupati Tebo. Atas dugaan keterlibatannya pada kasus pengaspalan jalan yang merugikan keuangan negara hingga 33 milyar, ” ucap kordinator lapangan, GMI, Bung Sem, dihubungi JambiOtoritas.com, via selulernya, Rabu (23/12/2020) malam.

Menurut dia, aksi lanjutan akan dilakukan hingga Kejagung memanggil dan memeriksa Bupati Tebo Sukandar terkait skandal korupsi proyek multiyears, pengasapalan jalan paket 10 dan paket 11 dari APBD kabupaten Tebo tahun anggaran 2013-2015 silam.

” Bupati Tebo diduga kuat turut mengetahui proyek tersebut. Oleh karena itu, GMI mendesak kejaksaan agung menuntaskan kasus yang telah merugikan keuangan negara tersebut,” katanya. (JOS)

Penulis : David Asmara