bagikan
Wakil bupatu Tebo, Syahlan Arfan (kiri) Anggota MPR RI Hasby Anshori (tengah) dan Perwira Penghubung Dandim 0416 Bute, Mayor Inf. Toni Wijaya dalam gelar sosialisasi 4 pilar MPR RI di hotel Alya, Jum’at (5/2/2021) Muara Tebo/Foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Anggota komisi I DPR/MPR RI partai Nasdem, Hasby Anshori melakukan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI, yakni Pancasila, UUD Negara RI tahun 1945, serta ketetapan MPR RI, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Sosialisasi dilaksanakan dihotel Alya, Jum’at (5/2/2021) dibuka oleh wakil bupati Tebo Syahlan Arfan.

Wakil bupati Tebo, Syahlan Arfan, SH dalam sambutanya mengatakan pemerintah kabupaten Tebo merasa bangga dilaksanakannya sosialisasi 4 pilar MPR RI dikabupaten Tebo. Menurut Syahlan dengan sosialasi ini menambah wawasan kebangsaan untuk masyarakat, para pejabat dan ASN. Hal ini penting karena banyak yang belum memahami secara detail 4 pilar yang selalu disosialisasikan para anggota DPR RI.

Fraksi Nasdem DPRD Tebo, Husni Fachri bersama wakil ketua DPRD Tebo, Aivandri AB

” Masih banyak juga ASN yang belum begitu memahami 4 pilar yang di cetuskan Taufik Kemas ini. Jiwa nasionalisasi belum tertanam didalam hati, sehingga dalam penerapannya belum baik,” kata Syahlan.

Sehubungan dengan kedudukan sebagaibanggota DPR RI l. Syahlan berharap kepada Hasby Anshory bisa membawa program lain diturunkan ke Kabupaten Tebo. Kami Pemkab Tebo siap untuk bekerjasama dalam program untuk masyarakat Kabupaten Tebo.

Sementara dalam kapasitasnya sebagai anggota MPR RI, Hasby Anshory mengatakan mempunyai kewajiban untuk mensosialisasikan 4 Pilar MPR-RI. Sebagai pemateri sosialisasi itu Kapolres Tebo, AKBP. Gunawan Tri Laksono dan Perwira penhhubung Dandim 0416/ Bungo Tebo, Mayor Inf. M. Toni Wijaya

” Saya berharap dalam pertemuan ini disamping membahas wawasan kebangsaan, bisa juga melakukan dialog dan menyampaikan aspirasi. Diharapkan peserta yang hadir bisa menyampaikan apa yang disampaikan Kapolres dan Dandim ke masyarakat,” kata Hasby.

Selain mengundang seluruh organisasi masyarakat (Ormas) yang berada di Kabupaten Tebo, acara ini juga Wakil Ketua I DPRD Tebo Aivandry dan seluruh anggota fraksi Nasdem DPRD Tebo. Ketua dan pengurus DPC partai Nasdem kabupaten Tebo.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada 10 orang lansia. Pemberian bantuan diberikan secara langsung dan dilanjutkan dengan tanya jawab peserta. (JOS)***